Kategori

GUNA PERCEPATAN VAKSINASI DANREM 121/ABW GELAR VAKSINASI


Sintang - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S. AP,. M. M. Menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat. Kegiatan ini digelar dengan tujuan meningkatkan pencapaian vaksinasi sesuai dengan program dan himbauan dari  Pemerintah pusat. Selasa (08/02/2022).

Vaksinasi kali ini diselenggarakan di Kecamatan Kelam Permai dengan vaksin Pfizer 0,3 dan sinovac 25 dosis untuk 50 orang. Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ibu Rissa Ronny juga turut menghadiri bahkan bertintak sebagai Vaksinator  kegiatan ini. Seperti yang diketahui, Kegiatan Vaksinasi ini dilaksakan setelah selesai Gowes atau olahraga bersepeda bersama jajaran Korem 121/Abw etape pertama. 

"Kita mengharapkan vaksinasi ini mampu meningkatkan jumlah pencapaian  presentase vaksinasi di Kabupaten Sintang. Sehingga herd immunity di Kabupaten Sintang tercapai, sesuai dengan yang ditargetkan sebesar 100%," kata Danrem usai peresmian vaksinasi. 

Kegiatan vaksinasi ini, juga sesuai dengan program Presiden Joko Widodo, dalam gerakan nasional percepatan vaksinasi gratis untuk 7 juta warga di desa dan di perkebunan produktif. 

"Kita berharap penyelenggaraan vaksinasi ini dapat meningkatkan pencapaian presentase vaksinasi di kabupaten Sintang sesuai dengan yang ditargetkan".

Terlihat animo masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi ini, Danrem 121/Abw mengatakan sangat yakin dan percaya terhadap masyarakat Sintang untuk tingkat  kesadaran guna mengikuti vaksinasi ini.

"Ini juga bisa dilihat dari setiap penyelenggaraan vaksin yang selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk  mendapatkan vaksin," kata Danrem.

Lebih lanjut, Danrem 121/Abw juga mengatakan, jika untuk vaksinasi ini juga diselenggarakan diberbagai daerah di Kalimantan Barat. Terutama daerah yang masih rendah persentase vaksinasinya dengan harapan  agar segera  mencapai target secara merata.

"Intinya, saat ini kita terus menggelar vaksinasi agar dalam waktu dekat segera capai target dan dapat mewujudkan kekebalan massal, guna mengantisipasi penularan COVID-19. Sehingga pandemi COVID-19 pun bisa segera berakhir di Kalimantan Barat," tutur Danrem 121/Abw.

(Sumber berita - Penrem121/Abw)

Previous
« Prev Post