Kategori

Danrem121/Abw Dan Forkopimda Ikuti Vicon Arahan Presiden RI Terkait Penanganan Covid-19


Sintang - Danrem121/Abw  Brigjen TNI Dr.Ronny, S.AP.,M.M mengikuti Video Conference (Vicon) terkait penanganan Covid-19 varian Omicron yang disampaikan langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Kantor Bupati Sintang Senin (07/02).

Kegiatan ini diikuti Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph  Kapolres Sintang AKPB TOMMY FERDIAN,S.I.K.,M.Sc.(ENG) beserta seluruh kepala daerah dan Forkopimda se Indonesia yang dilaksanakan secara Video Conference.

Danrem mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka antisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron. “Benar hari ini saya mengikuti Video Conferene yang dipimpin langsung Presiden RI untuk mendapatkan arahan terkait antisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron,kata Danrem.
Dalam arahannya Jokowi mengingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk mempersiapkan gelombang ketiga Covid-19 varian Omicron yang penularannya lebih cepat.
Danrem,mengungkapkan jika Presiden meminta manajemen detail harus disiapkan. “Rumah sakit agar menyiapkan oksigen, obat-obatan dan Isoter dalam menghadapi gelombang ketiga Covid-19,” ucap Danrem.

Kemudian untuk yang positif Covid-19 dengan gejala ringan dan tanpa gejala diutamakan masuk ke Isoter atau Isoman. Rumah sakit diperuntukan bagi pasien dengan gejala sedang, berat dan kritis.
Terakhir Danrem menjelaskan dalam arahannya Jokowi meminta vaksinasi yang dipercepat dan meningkatkan kembali Prokes. “Kunci melawan Covid-19 varian Omicron yaitu dengan percepatan vaksinasi karena karakter pasien yang meninggal karena Covid-19 varian Omicron 69 persen belum vaksin lengkap dan Satgas yang ada untuk kembali menekankan Prokes kepada masyarakat,” tutup Danrem.


Sumber Berita : PENREM 121/ABW

Previous
« Prev Post