Kategori

DANREM 121/ABW TERUS GALAKKAN SERBUAN VAKSINASI DI WILAYAH KALIMANTAN BARAT

Mempawah - Gencarkan serbuan vaksinasi kepada masyarakat guna mencapai sasaran angka vaksinasi di setiap daerah yang masih minim angka pencapaian vaksinasi nya di wilayah Kalimantan Barat  Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S. AP,.MM di dampingi Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII Tanjungpura Ibu Rissa Ronny beserta para Para Kasi Kasrem 121/Abw meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi di kabupaten mempawah. Selasa (21/02/2022). 

Vaksinasi kali ini diadakan didua tempat yakni kecamatan Jungkat dan desa Peniraman. Adapun jenis  vaksin yang digunakan terdiri dari pfizer, sinovac, astrazeneca dan moderna. Dalam serbuan vaksinasi ini terdapat 9 orang yang belum pernah sama sekali di vaksin. Adapun kesembilang orang tersebut terdiri dari 5 orang dewasa,  1 orang Lansia dan 3 orang remaja. sehingga total nya menjadi 9 orang pada suntikan vaksin dosis pertama.
Sedangkan tahap yang kedua ada sekitar 14 orang dengan suntikan vaksin pfizer sehingga total keseluruhan menjadi 23 orang yang mendapat vaksin pfizer. 

Danrem 121/Abw menegaskan serbuan vaksinasi ini bukan hanya akan di selenggarakan di kecamatan Jungkat saja. Namun akan masuk ke beberapa desa terpencil yang sulit di jangkau sekalipun guna menambah angka pencapaian vaksinasi di daerah yang terbilang masih rendah tingkat vaksinasinya.

"Serbuan vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk Herd Immunity agar kita semua bisa melawan wabah Covid-19 varian Omicron yang saat ini sudah melanda negara kita".  Tegas Danrem 121/Abw.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.
 

Previous
« Prev Post