Kategori

KOREM 121/ABW BERSAMA AJENREM 121/ABW MENGGELAR KAMPANYE DALAM RANGKA PENERIMAAN PRAJURIT TNI AD TAHUN 2022

Sintang –Korem 121/Abw bersama Ajen Rem 121/Abw menggelar sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD di SMA Negeri 4 Sintang yang diikuti 139 orang siswa, Kamis (27/01/2022).

Kodam XII/TPR  akan menerima calon prajurit TNI AD tahun 2022 secara bertahap sesuai dengan tahapan seleksi yang akan di buka pada bulan Maret sampai dengan bulan Oktober 2022.

Kaajenrem yang di wakili oleh Kaur Minpers Ajenrem tipe A 121/Abw  Kapten Caj T. Simbolon dalam penyampaiannya mengatakan persyaratan secara umum  pendaftaran menjadi calon prajurit TNI AD. Syarat tersebut diantaranya memiliki Ijazah  sesuai dengan jenjang pendidikan yang dibutuhkan. Diantaranya warga negara Indonesia, setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, sehat jasmani dan rohani, tidak ada catatan kriminalitas dan tidak kehilangan hak menjadi prajurit TNI.

“Adapun materi yang akan diujikan, untuk pengecekan tahap awal dilaksanakan oleh panitia daerah (Panda/Sub Panda) meliputi Administrasi, Kesehatan pertama dan Postur sedangkan untuk ditingkat pusat dilaksanakan oleh panitia pusat (Panpus) meliputi pemeriksaan Administrasi, Kesehatan kedua, Kesegaran Jasmani (kesegaran A, B, postur, ketangkasan renang), pemeriksaan mental ideologi, pemeriksaan Psikologi dan Akademik,” Jelas Kaur Minpers Ajenrem.

Kapten Caj T. Simbolon juga menegaskan dalam penerimaan calon prajurit TNI AD dalam jenjang pendidikan apapun sama sekali tidak dipungut biaya, oleh karena itu kepada para pemuda/pemudi yang berminat menjadi anggota TNI agar berhati  hati dan tidak mudah percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kelulusan dalam penerimaan calon Prajurit TNI AD ini dengan membayar sejumlah uang.

“ Semua itu tidak benar, itu hanya penipuan belaka dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang sengaja ingin meraup keuntungan dengan memanfaatkan momen penerimaan calon prajurit ini. Bagi generasi muda putra putri yang berminat menjadi prajurit TNI agar menyiapkan diri secara dini dengan baik. siapkan kelengkapan administrasi, kesehatan jasmani maupun mental ideologi, psikologi dan akademik sesuai dengan persyaratan,”ujar Kapten Caj T. Simbolon.


Sumber berita : Penrem121/Abw
 

Previous
« Prev Post