Kategori

DANREM 121/ABW BRIGJEN TNI Dr.RONNY,S.AP,.M.M PIMPIN UPACARA BENDERA


Sintang – Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.AP,.M.M, bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera pada upacara bendera 17 an pada bulan Januari 2022, bertempat di lapangan Makorem 121/ABW, Senin(17/01/2022).
 
Dalam pelaksanaan Upacara 17 an tersebut diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Pancasila oleh inspektur upacara, pembacaan pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri. Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan pada setiap tanggal 17 tiap bulan tersebut diikuti oleh para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 121/ABW.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa yang dibacakan Danrem 121/Abw  mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tinginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2021 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

Berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan pandemi Covid-19, tugas-tugas perbantuan lainnya, telah menjadi bukti nyata pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat berbagai kekurangan yang harus segera diperbaiki. Salah satunya adalah masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit maupun PNS TNI AD. Hal ini harus menjadi koreksi kita bersama, agar tidak terjadi kembali di masa mendatang.

Disamping itu, berbagai kebijakan terkait pembinaan persinel dan kesejahteraan, penangganan bencana alam, serta program-program lainya juga dapat dicapai dengan baik. Ini semua merupakan hasil jerih payah dan kerja keras kita bersama.

Dalam akhir sambutannya Kepala Staf Angkatan Darat berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD agar senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada TNI Angkatan Darat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai.

Upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Makorem 121/Abw ini berjalan dengan khidmat dan lancar.

Turut hadir dalam Upacara bendera tersebut yaitu Kasrem 121/Abw, para Kasi-Kasi Korem 121/Abw, para Dan Kabalak Aju Rem 121/Abw, dan Prajurit Korem 121/Abw serta para anggota Kabalak Aju Rem 121/Abw.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post