Kategori

TINGKATKAN IMAN DAN KARAKTER PERSONIL, POLRES SINTANG RUTIN GELAR BINROHTAL


Sintang - Dalam rangka meningkatkan Iman dan Taqwa, Polres Sintang menggelar pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) bagi para personil-personilnya, Kamis (16/12).

Kegiatan Binrohtal sendiri merupakan salah satu kegiatan yang rutin digelar oleh Polres Sintang satu minggu sekali dan dilaksanakan tepat Setiap pada hari Kamis. 

Untuk Binrohtal bagi personil yang beragama islam dihadiri langsung oleh Wakapolres Sintang Kompol Wiwin Samsul Arifin, S.I.K sedangkan untuk personil yang beragama Nasrani dipimpin oleh Aipda Titus.

Kompol Wiwin mengatakan bahwa kegiatan Binrohtal merupakan salah satu kegiatan penting untuk menunjang pelaksanaan tugas dari masing-masing personilnya agar menjadi pribadi yang berintegritas terlebih sebagai Kepolisian yang merupakan pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

“Binrohtal ini penting bagi kita, selain sebagai Polisi harus sehat Jasmani dan rohani mental pun harus kita bina sehingga bisa menjadi pribadi yang taat dan berintegritas” Ucap Kompol Wiwin.

“Tentunya sebagai anggota Polri banyak sekali kendala yang kita hadapi maka dari itu untuk tetap menjadi pribadi yang berintegritas perlu meningkatkan iman dan taqwa kita sehingga tidak terjerumus kedalam perbuatan yang salah” Ungkapnya.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada seluruh personil bahwa kegiatan Binrohtal jangan dijadikan sebuah keterpaksaan namun harus dijadikan sebagai kebutuhan.

“Kegiatan seperti ini jangan menjadi keterpaksaan buat diri kita, tapi niatkan untuk meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab kita baik itu sebagai Polisi maupun sebagai manusia yang memiliki integritas” Tutup Wiwin.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.
Publis : L.Sugiarto

Previous
« Prev Post