Kategori

Sebanyak 1.111 Orang Tersangka Kasus Narkoba Berhasil Dibekuk Polda Kalbar di Tahun 2021


PONTIANAK, KALBAR - Bertempat di Balai Kemitraan Polda Kalbar diselenggarakannya Konferensi Pers akhir tahun 2021 oleh Polda Kalbar yang dihadiri oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin,  Para Pejabat Utama Polda Kalbar, serta rekan-rekan Media, Jum’at (31/12).

Menjelang akhir tahun 2021 Polda Kalbar akan menyampaikan laporan kinerja tahunan sebagai bentuk pertanggung jawaban atas pelaksanaan tugas kepada Masyarakat melalui Konferensi Pers akhir tahun yang harus diteruskan oleh rekan-rekan media kepada Masyarakat luas.

Pengungkapan kasus Narkoba oleh Polda Kalbar pada tahun 2021 meningkat signifikan dibandingkan tahun 2020. Hal tersebut dikarenakan keaktifan para penyidik melakukan upaya Lidik Sidik, khususnya pada kasus Narkoba yang sangat dikhawatirkan dapat merusak generasi bangsa.

"Polda Kalbar dan Jajaran berhasil mengungkap 868 kasus Narkoba di tahun 2021, meningkat signifikan dibandingkan tahun 2020 yang berjumlah 764 kasus, naik 104 kasus atau 13,6%," ungkap Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go.

Untuk barang bukti yang berhasil disita yaitu 4 pohon Ganja, 814 Gram Ganja, 102,7 Kg Shabu.

Total jumlah Tersangka kasus Narkoba sebanyak 1.111 orang yang terdiri dari 1.000 orang laki-laki dan 111 orang perempuan. Untuk kelompok umur didominasi oleh umur 31 tahun sampai 40 tahun, didominasi oleh pekerjaan Swasta, namun ada juga yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga sebanyak 51 orang.

"Diperlukannya sinergisitas dari berbagai pihak dalam mengungkap kasus Narkoba guna menyelamatkan generasi penerus bangsa," tutup Kombes Pol Donny Charles Go.

Sumber berita : Humas Polda Kalbar.
Penulis : Bripka Imam Bil Husna

Previous
« Prev Post