Kategori

Sambut Hari Juang TNI AD ke-76 Korem 121/Abw adakan Ziarah Rombongan.


Sintang - Hari Juang TNI AD yang selalu diperingati setiap tanggal 15 Desember setiap tahunnya, terlahir dari peristiwa pertempuran yang dilakukan oleh para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat dalam mempertahankan wilayah Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945 lalu. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum HUT TNI AD.

Dalam rangka memperingati hari yang paling bersejarah bagi TNI AD tersebut, Korem 121/Abw menggelar Upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Suhada Pertiwi kab. Sintang, Selasa,14/12/21

Upacara Ziarah Rombongan ini dipimpin langsung oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny, S.AP.,M.M.dan  diikuti oleh Kasrem 121/Abw, para Kasi Korem 121/Abw, Dandim 1205/Stg, Dan Yonif 642/Kps, Dan/Ka Balak Aju Korem 121/Abw, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 dan para pengurus serta para Perwira, Bintara, Tamtama.

Upacara ziarah rombongan, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Danrem 121/Abw selaku Pimpinan rombongan. Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan Mengheningkan Cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.
Upacara ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para Pahlawan Kusuma Bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan dan diikuti para peserta upacara, selanjutnya pengisian dan penandatangan buku tamu oleh pimpinan rombongan.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny,S.AP.,M.M, mengatakan bahwa, Hari Juang TNI AD yang dulunya dikenal dengan Hari Juang Kartika adalah tonggak sejarah bagi TNI, khususnya bagi anggota TNI AD dalam berjuang merebut  kemerdekaan Indonesia. Peristiwa tersebut  TNI AD saat itu bersama- sama dengan rakyat merebut kota Ambara yang dikuasai oleh penjajah.

“Peringatan Hari Juang TNI AD juga diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi para prajurit Korem 121/Abw untuk melaksanakan tugas dalam mempertahankan NKRI. Peringatan ini setiap tahunnya selalu dilaksanakan walaupun saat ini dengan sederhana mengingat masih masa, Pandemi Covid-19,” ujarnya.

#Sumber berita : penrem121/abw#

Previous
« Prev Post