Kategori

PIMPIN APEL PASUKAN, WAKAPOLDA KALBAR TEGASKAN KEPADA PERSONIL


Sintang - Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K, M.H, Selasa (7/12) memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Ir. joko Widodo beserta rombongan para Menteri di Kabupaten Sintang.

Apel gladi kesiapan dalam rangka menyambut kedatangan Bapak Presiden RI yang diikuti oleh personil Polri gabungan Polres Sintang, BKO Polda Kalbar dan BKO Polres Melawi, Sekadau serta Sanggau ini dimaksudkan untuk melakukan pengecekan kesiapan pasukan baik perseorangan maupun satuan sesuai dengan prosedur tetap (protap) VVIP.

Selain mengecek kesiapan personil, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, S.I.K, M.H juga tak luput berpesan kepada seluruh personil yang hadir pagi hari itu terkait instruksi Kapolri dalam pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dirinya berpesan kepada seluruh personil selain harus waspada, personil diingatkan kembali agar tidak bersikap reaktif terhadap masyarakat di saat kunjungan Presiden ke lokasi-lokasi yang ada.

“Saya ingatkan kepada seluruh personil jangan menciptakan stigma buruk bagi Kepolisian di masyarakat saat ada kunjungan Presiden ke Kabupaten Sintang, kenapa saya ingatkan karena ini sesuai instruksi dari Kapolri yang mengatakan bahwa personil jangan bersikap terlalu reaktif kecuali disinyalir adanya gangguan ketertiban umum, jika tidak maka laksanakan pengamanan secara humanis” Tegas Asep.

Wakapolda juga memerintahkan seluruh personil agar dapat maksimal dalam pengamanan kunjungan Presiden sehingga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan lancar.

Dalam pengamanan ini 656 personil Polri dikerahkan yang diantaranya merupakan personil dari Polres Sintang dengan dibantu oleh BKO Polda Kalbar dan BKO Polres Melawi, Sekadau Serta Sanggau.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post