Kategori

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny,S.AP.,M.M perintahkan perketat perbatasan Indonesia Malaysia terhadap PMI.

Sintang - Sebanyak 9 orang di Kalimantan Barat (Kalbar), dikonfirmasi dari Dinkes Kalbar menjadi pasien Probable Covid-19 varian Omicron. Mereka adalah Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru kembali dari Serawak, Malaysia.

Untuk memperketat masuknya PMI tersebut Danrem 121/Abw memerintahkan kepada Dandim yang wilayahnya perbatasan dengan Negara Malaysia dan juga Satgaspamtas agar lebih waspada lagi. Selasa, 21/12/21.

"Kepada para Dandim yang wilayahnya perbatasan dengan negara Malaysia agar  tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona varian baru yaitu Omicron. Agar koordinasikan penanganannya terutama dengan otorita PLBN Aruk dan PLBN Entikong serta Dansatgas Pamtas Sektor Barat," ungkapnya.

Sebanyak 9 orang di Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi pasien Probable Covid-19 varian Omicron, Ini sungguh mengkawatirkan
Dari 9 tersebut, satu orang warga Kabupaten Sambas dan delapan lainnya warga luar Kalbar.

Antisipasi Omicron di Perbatasan, Pekerja Migran Indonesia yang kembali dari Malaysia akan langsung dites PCR ulang dan wajib menjalani karantina 14 hari itu aturannya sehingga dapat dipedomani dan selalu koordinasi dan kerjasama dengan instansi terkait diperbatasan.' tutur Danrem 121/Abw.

Untuk mengantisipasi kemungkinan masuknya Covid-19 varian Omicron dari Luar Negeri terutama Malaysia, masuknya PMI dari Serawak, Malaysia, di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Aruk, Kabupaten Sambas dan PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, agar diperketat lagi pemeriksaannya. Kita lebih baik mencegahnya sejak awal daripada nanti menjangkiti warga Kalbar," pungkas Brigjen TNI Dr Ronny, S.AP.,M.

Sumber berita : penrem121/abw
Publis : L.Sigiarto
 

Previous
« Prev Post