Kategori

Belum Tercapai Satu Desa Satu Bhabinkamtibmas di Kalbar Namun Tetap Produktif


PONTIANAK, KALBAR - Bertempat di Balai Kemitraan Polda Kalbar diselenggarakannya Konferensi Pers akhir tahun 2021 oleh Polda Kalbar yang dihadiri oleh Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro, Waka Polda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin, para Pejabat Utama Polda Kalbar, serta rekan-rekan Media Pers baik Media Cetak, Media Elektronik maupun Media Online di Kota Pontianak, Jumat, (31/12).

Menjelang akhir tahun 2021 Polda Kalbar akan menyampaikan laporan kinerja tahunan sebagai bentuk atas pelaksanaan tugas kepada Masyarakat melalui Konferensi Pers akhir tahun yang harus diteruskan oleh rekan-rekan media kepada Masyarakat luas.

Strategi Polda Kalbar dalam mengelola Kamtibmas di bidang pembinaan dan operasional berpedoman kepada program prioritas Kapolri dengan Tagline "Presisi" yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan ketertiban Masyarakat, mewujudkan pelayanan Prima dan membangun citra Positif Polri di tengah Masyarakat.

Dalam hal memelihara Kamtibmas khususnya yang bersifat Preemtif seperti Penyuluhan, Sambang Desa, Door to Door System dilaksanakan secara masif untuk menutupi  jumlah Personil Bhabinkamtibmas yang masih sangat minim. 

"Sejauh ini jumlah Bhabinkamtibmas di Polsek masih sangat terbatas. Dari total Desa di wilayah Kalbar yang berjumlah 2.031 Desa masih harus dibina oleh 857 Bhabinkamtibmas yang seharusnya  setiap Desa memiliki 1 Bhabinkamtibmas" ungkap Kombes Pol Donny Charles Go yang menjabat sebagai Kabid Humas Polda Kalbar.

Kondisi minimnya Personil Bhabinkamtibmas mengharuskan Personil di kewilayahan bekerja lebih intensif lagi dalam memelihara Kamtibmas dikarenakan luasnya wilayah Desa Binaan tidak sebanding jumlah Personil yang tersedia serta Medan yang cukup berat.

Untuk mengoptimalkan pembinaan dan memelihara Kamtibmas yang Kondusif khususnya yang bersifat Preemtif dibutuhkannya penambahan jumlah Personil Bhabinkamtibmas di Wilayah Kalbar.

Sumber berita : Humas Polda Kalbar.
Penulis : Bripka Imam Bil Husna

Previous
« Prev Post