Kategori

Sekda Sintang Harap Pendampingan Pasca Bencana Dari BNPB RI


Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah yang meyambut kedatangan Kepala BNPB di Ruang VIP Bandara Tebelian Sintang pada Sabtu, 20 November 2021.


Yosepha Hasnah menyampaikan Pemerintah Kabupaten Sintang sangat berterima kasih atas kunjungan kedua kalinya Kepala BNPB RI ke Kabupaten Sintang. 
“kami ada beberapa kebutuhan yang mendesak seperti terpal, perahu karet, dan longboat dengan mesin 15 PK. Longboat ini bagus untuk mengevakuasi warga dan membawa bantuan dengan muatan yang banyak. Kami juga perlu dapur umum mobile. Kami memang sudah mendapatkan bantuan dapur umum mobile dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, tetapi mohon ditambah lagi” pinta Yosepha Hasnah

“berdasarkan prediksi BMKG, akan curah hujan tinggi lagi pada Januari-Februari 2022 mendatang. Ini mengkhawatirkan bagi kami. Kemarin saja hujan lebat yang terjadi, sudah membuat banjir besar melanda Sintang. Kami perlu bantuan tempat pengungsian yang kokoh dan memiliki daya tampung yang banyak. Kami punya gedung serbaguna, rumah betang, dan gedung arsip. Tetapi masih kurang fasilitasnya seperti kamar mandi dan WC. Mohon bantuan untuk menyiapkan fasilitas pendukungnya” terang Yosepha Hasnah

“Ibu Menteri Sosial saat ke Sintang kemarin meminta kami menyiapkan lokasi pengungsi yang skala besar dan ada di lokasi yang tinggi untuk antisipasi. Mohon bantuan juga untuk pasca banjir agar ada pendampingan dari BNPB dalam menyusun rencana rehabilitasi dan rekonstruksi pasca banjir. Karena kami tidak pengalaman dalam hal ini, sehingga apa yang kami lakukan bisa sesuai harapan masyarakat” terang Yosepha Hasnah.

Previous
« Prev Post