Kategori

Prajurit TNI terus bantu evakuasi korban bencana banjir di kota Sintang.


Sintang - Banjir yang melanda kota Sintang sudah berjalan 1 pekan lebih, hal ini berdampak roda perekonomian dan aktivitas masyarakat kota Sintang. Hal ini juga banyak masyarakat yang terjabak banjir. Untuk membantu masyarakat anggota TNI siap membantu evakuasi kepada masyarakat untuk di tempatkan di tempat yang aman. Senin, 8/11/21.

Korem 121/Abw dan jajaran yaitu Denmaram 121/Abw, Kodim 1205/Stg, Denbekang Sintang, Denpal Sintang dan Yonif 642/Kps telah menyiapkan sarana untuk evakuasi, masyarakat yang terjebak banjir diantaranya perahu karet, mobil.

Menurut Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono," Wilayah yang paling parah yaitu jalan Lintas Melawi, dimana kendaraan kecil terutama roda dua tidak bisa lewat,  Untuk melewati jalan tersebut sudah disiapkan kendaraan truk dari Kodim 1205/Stg, Denzibang untuk mengantar masyarakat dari Tugu Jam menuju Simpang Lima, bolak balik," ungkap Kapenrem 121/Abw.

Lebih lanjut kata Kapenrem, untuk evakuasi yang terjebak banjir telah disiapkan perahu karet, kemarin dari Denbekang Sintang telah mengevakuasi warga dari kampung Ladang yang terjebak banjir. Saya berharap kepada masyarakat apabila membutuhkan evakuasi agar segara laporan ke Kodim 1205/Stg, atau ke Babinsa terdekat," jelas Mayor Inf Supriyono.

Sementara itu Bang Ilham panggilan akrab warga kampung Ladang, merasa bersyukur dan senang telah dievakuasi anggota Denzibang, yang sebelumnya ingin tetap bertahan di rumahnya tidak mau mengungsi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI yang telah membantu evakuasi, sebetulnya saya masih bertahan tidak mau mengungsi, tapi debit air kok makin lama makin meningkat ya terpaksa minta bantuan ke TNI untuk dievakuasi," jelasnya

Semoga banjir di kota Sintang ini segera surat, sehingga aktivitas masyarakat dapat pulih kembali.

#Sumber Berita : Penrem121/Abw#

Previous
« Prev Post