Kategori

POLRES SINTANG TAMBAH ARMADA TRUK ANGKUTAN, KHUSUS BANTU WARGA LEWATI RUTE LINTAS MELAWI


Sintang - Banjir yang merendam Beberapa Kecamatan di Kabupaten Sintang selama beberapa pekan terakhir membuat lumpuhnya akses lalu lintas di beberapa titik jalan salah satunya di rute jalan Lintas Melawi Kecamatan Sintang, Minggu (14/11).

Lebih dari seminggu rute jalan Lintas Melawi terputus akibat direndam banjir sehingga membuat seluruh warga maupun para pengendara kesulitan menyeberang dan harus menggunakan jasa pengangkutan.

Guna mengantisipasi hal tersebut pada awalnya Polres Sintang juga telah mengerahkan kendaraan dinas yang dipergunakan sebagai angkutan kendaraan R2 serta masyarakat agar dapat menyeberang.

Tak berhenti disitu, sekitar tiga hari yang lalu kembali Polres Sintang menyediakan bantuan yang kali ini berupa truk untuk membantu pengangkutan masyarakat serta kendaraan.

Ini dijelaskan oleh Kapolres Sintang yang dimana pihaknya telah kembali menerjunkan truk angkutan untuk membantu warga menyeberangi rute jalan Lintas Melawi.

“Sebelumnya pada awal-awal banjir sudah cukup tinggi sekitar seminggu yang lalu kami telah menerjunkan kendaraan dinas, melihat perkembangan di lapangan sepertinya mobil tersebut masih kurang mengingat masyarakat dan kendaraan yang dapat diangkut terbatas maka dari itu dimulai dari tiga hari yang lalu kami kirim lagi bantuan kendaraan berupa truk khusus untuk mengangkut warga dan kendaraan jenis R2” Ungkap AKBP Ventie.

Dirinya menjelaskan bahwa bantuan truk pengangkut yang dikerahkan tersebut akan terus berjalan setiap harinya hingga banjir di rute jalan Lintas Melawi surut kembali.

“Kendaraan yang kami siapkan ini akan terus beroperasi hingga banjir di area jalan Lintas Melawi surut serta yang terpenting bagi yang mau menumpang kendaraan tersebut tidak dipungut biaya atau gratis siapapun boleh naik cuma kembali kami himbau bagi yang tidak memiliki kepentingan mendesak dan sebagainya agar tetap di rumah saja” Tutupnya

Sumber berita : Humas Polres Sintang.
 

Previous
« Prev Post