Kategori

POLRES SINTANG SALURKAN SEMBAKO KE DAPUR UMUM POSKO BANJIR KABUPATEN SINTANG


Sintang - Kondisi banjir yang semakin mengkhawatirkan saat ini membuat Polres Sintang mengerahkan berbagai upaya untuk membantu masyarakat terdampak banjir, salah satunya adalah dengan menggelar kegiatan bakti sosial penyaluran bantuan sembako, Selasa (3/11) Sore.

Bantuan sosial tersebut disalurkan langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K
Yang di Dampingi Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno. S. Sos.  M. Ap. dan Kasubag Humas Ipru Sujiono Kepada pengurus dapur umum posko banjir yang berada di Kelurahan Kapuas Kanan Hulu gang Damai dan dapur umum Desa Sungai Ana.

Adapun untuk bantuan sosial berupa sembako ini terdiri dari berbagai macam kebutuhan pokok seperti Beras kurang lebih 185 Kg Kg, mie instan, telur dan minyak goreng.

Kapolres Sintang dalam kunjungan ke dapur umum posko banjir  berharap bantuan yang diberikan pihaknya tersebut sekiranya dapat bermanfaat dalam membantu warga yang terdampak banjir khususnya dalam hal kebutuhan pangan.

“Semoga bantuan sembako ini dapat bermanfaat dalam menambah pasokan kebutuhan pangan di dapur umum posko guna membantu warga yang terdampak musibah banjir di Kabupaten Sintang” Ucap Kapolres.

“Selain itu kami juga akan terus mensiagakan seluruh personil baik itu di Polres maupun Polsek guna mewaspadai kemungkinan debit air yang terus mengalami kenaikan sehingga personil di lapangan dapat mengantisipasi adanya korban jiwa” Tambahnya.

Seperti yang diketahui bersama hingga kini perkembangan situasi banjir di Kabupaten Sintang terus mengalami kenaikan sehingga cukup banyak rumah yang sudah terendam banjir, terutama rumah-rumah yang berada di bantaran sungai dimana banjir sudah menggenang hingga setengah rumah.

“Kita sama-sama pasti berharap musibah ini cepat berakhir, tetapi untuk berjaga-jaga apabila debit air terus mengalami kenaikan kami harap warga dapat berkerjasama untuk mengungsi ke tempat penampungan sementara atau ke rumah sanak saudaranya.” tutup Kapolres.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post