Kategori

PERSONIL POLSEK SEPAUK KAWAL KETAT DISTRIBUSI BANSOS DARI PEMERINTAH BAGI WARGA TERDAMPAK BANJIR


Sintang - Banjir yang lebih dari 3 minggu menggenangi sebagian wilayah kecamatan Sepauk mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Sosial dengan mengucurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir melalui pemerintah kecamatan Sepauk. Jumat (05/11/2021). 

Adapun bantuan yang diterima dari dinas sosial untuk wilayah kecamatan Sepauk adalah barang-barang kebutuhan pangan yang pada saat ini benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat terdampak banjir, yaitu beras, mie instan, gula, minyak goreng dan sarden. 

Selanjutnya bantuan yang diterima ini langsung disalurkan kepada masyarakat melalui para kepala desa yang wilayahnya terdampak banjir. 

Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Sepauk Ipda Heru Woldy, S.H segera memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan pengawalan dan mengawasi penyaluran bantuan agar berjalan lancar dan dapat tersalurkan sebagaimana mestinya.   

Kapolsek Sepauk ini juga menjelaskan, di wilayahnya ada sebanyak 11 desa yang terendam banjir, dan 1661 Kepala Keluarga terdampak langsung akibat banjir tersebut. 

"Angka ini masih fluktuatif mengingat debit air di beberapa titik masih terus meninggi sehingga jumlah korban banjir bisa saja akan bertambah" ungkap Ipda Heru Woldy.

Berkenaan dengan hal tersebut; Ipda Woldy menambahkan; Polsek Sepauk akan terus melaksanakan monitoring di desa-desa terdampak banjir dan berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa terkait situasi banjir di wilayahnya dan dampaknya terhadap masyarakat. 

"Kami memberikan perhatian secara khusus terhadap penyaluran bantuan sosial dari pemerintah dan lembaga swasta maupun sumbangan masyarakat agar benar-benar utuh tersalurkan kepada yang membutuhkan dengan melaksanakan pengawalan dan pengawasan dalam distribusinya" tegas kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak SIK. SH. MIK Melalui Kapolsek Sepauk Ipda Heru Woldy.

Sumber berita Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post