Kategori

Perebutan Sabuk Emas Danrem 121/Abw Di Raih Petinju Asal Kayong Utara.


Ketapang - Petinju asal sasana Daud Boxing Club Kayong Utara, Sunardi Gamboa berhasil menang TKO atas lawannya Ramli Pasaribu dari Medan di ronde ke Empat pada partai utama perebutan Sabuk Emas tinju profesional Danrem 121/ABW yang di gelar di lapangan Tenis jalan RM Sudiono Kecamatan Delta Pawan Ketapang, Sabtu (27/11/21).

Di ronde ke Empat Sunardi Gamboa memukul jatuh lawannya sehingga mendapatkan hitungan dari wasit. Ramli Pasaribu masih berusaha untuk meneruskan pertandingan namun wasit memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan dan Sunardi Gamboa dinyatakan menang TKO.

Sementara itu berlangsung sebelumnya pertandingan di partai tambahan antara Hisar Pacman Marwan dari sasana Daud Boxing Club Kayong Utara juga berhasil memenangkan pertandingan atas lawannya Gorge Lumoly dari Jakarta dengan TKO pada ronde ke 4 dari empat ronde yang di pertandingkan.

Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P,. M. M yang langsung menyaksikan pertandingan saat diwawancarai awak media menyatakan puas atas penampilan petinju Kalbar mulai dari tingkat amatir maupun profesional.

” Kegiatan ini akan terus dilaksanakan minimal satu tahun sekali dengan dukungan Pemerintah Daerah yang berencana akan membangun sasana di Kabupaten Ketapang. Kita berharap dengan adanya wadah olahraga tinju ini masyarakat dapat menyalurkan bakatnya sehingga tidak ada lari ke hal-hal yang negatif sehingga bisa meraih prestasi. Salah satu contoh petinju kita Daud Jordan yang berhasil menjadi petinju di tingkat Asia bahkan dunia,” ungkap Jenderal bintang satu asal ketapang.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si,  yang mana kedepannya Kabupaten Ketapang akan latihan tinju profesional.

” Tahun depan di Ketapang akan dilaksanakan latihan tinju profesional yang di bimbing oleh Damianus Yordan abang kandung Daud Jordan. Kita berharap akan muncul atlit-atlit tinju terbaik yang akan membawa nama harum Kabupaten Ketapang baik ditingkat provinsi, nasional maupun internasional,” pungkasnya.

#Sumber berita : Penrem121/Abw#

Previous
« Prev Post