Kategori

Perang Terhadap Narkoba, Kodim 1208/Sambas Gelar Sosialisasi P4GN Dan Tes Urin Kepada Prajurit.


Sambas - Dalam rangka pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba Anggota jajaran Kodim 1208/Sambas, Pasi Intel Kodim 1208/Sambas Kapten Kav Laode M.S dan Komandan Unit Inteldim Peltu Yasin Wahyu menggelar Sosialisasi P4GN dan tes Urin Anggota yang bertempat di Garasi Makodim 1208/Sambas, Jalan Tabrani Desa Lumbang, Kec. Sambas, Kab. Sambas, Jum'at (12/11/21).

Dalam kegiatan Sosialisasi dan tes urine tersebut di hadiri oleh Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Setyo Budiyono S.H., M. Tr (Han) Kasdim 1208/Sambas Mayor Arm Sumaji, Pasi Intel Kodim 1208/Sambas, Tenaga Kesehatan dari DKT Singkawang Peltu Chandra dan ikuti sebanyak 50 orang Perwakilan Anggota Koramil jajaran dan Anggota Kodim 1208/Sambas.

Dalam arahannya Komandan Kodim 1208/Sambas Letnan Kolonel Inf Setyo Budiyono S.H.,M.Tr (Han) menerangkan "Pengguna dan Pengedar narkoba di Indonesia saat ini sudah sangat memperihatinkan, karena selain Over Dosis pengguna Narkoba banyak juga yang meninggal dunia setiap harinya disebabkan penggunaan barang terlarang Narkoba tersebut sudah OD (Over Dosis), Katanya.

"Kebijakan Pemerintah yang kita laksanakan adalah perang terhadap narkoba yang merupakan musuh bersama karena narkoba dapat merusak generasi muda bangsa kita, Terkait dengan upaya memberantas pengunaan maupun pengedaran narkoba dilingkungan Jajaran Kodim 1208/Sambas, melakukan langkah – langkah diantaranya meningkatkan pengawasan terhadap prajurit, melakukan tes urine secara berkala per semester I dan II setiap tahunnya terhadap personel dan akan dilakukan secara acak guna mengetahui sejauh mana keterlibatan Anggota dilihat dari hasil tes urine setiap 6 bulan sekali", Terang Komandan Kodim.

Di kesempatan yang sama Pasi Intel Kodim 1208/Sambas Kapten Kav Laode menambahkan "Kami bersama Anggota Unit juga akan melaksanakan sidak diperumahan dan kantor untuk memastikan tidak adanya barang haram tersebut dan menindak tegas apabila ada prajurit yang terbukti menggunakan maupun mengedarkan narkoba".

Selesai menerima arahan tentang P4GN bahaya Narkoba, "Seluruh Personil Kodim yang hadir wajib kami arahkan akan melaksanakan Tes Urine dan mudah- mudahan dari hasil tes urine tersebut diharapkan dapat hasil yang Negatif", Pungkas Pasi Intel.
#Sumber berita :  pendiam 1208/Sambas/Penrem 121/Abw.#

Previous
« Prev Post