Kategori

PASCA BANJIR, POLRES SINTANG BERSAMA INSTANSI TERKAIT GELAR KERJA BAKTI


Sintang - Pasca banjir yang melanda Kabupaten Sintang selama kurang lebih 4 pekan terakhir, membuat tumpukan lumpur serta sampah dan berbagai material lainnya masih berserakan di lingkungan, Jum’at (26/11).

Jajaran Polres Sintang dalam hal ini dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Sukamto menggelar kegiatan kerja bakti di seputaran area terminal Sungai Durian bersama dengan unsur TNI, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial, Manggala Agni dan warga Kelurahan Kapuas Kanan Hulu.

Sebelumnya Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K telah berpesan kepada seluruh personil baik di Polres maupun Polsek agar membantu masyarakat setempat dalam kegiatan pembersihan lingkungan pasca banjir.

Selain di terminal Sungai Durian, para personil Polres Sintang juga sebelum-sebelumnya telah menggelar kegiatan kerja bakti di beberapa lokasi seperti rumah ibadah, sekolah-sekolah dan pemukiman warga.

Kapolres Sintang menjelaskan bahwa ini dilakukan sebagai bentuk pemulihan dalam hal kebersihan lingkungan di lokasi-lokasi yang terdampak banjir.

“Untuk saat ini kami akan terus menerjunkan personil dalam membantu ataupun menginisiasi kegiatan kerja bakti dalam pembersihan lingkungan pasca banjir. Seperti yang diketahui akibat banjir tersebut banyak sekali material yang ikut terbawa mulai dari tumpukan lumpur, sampah dan sebagainya dimana jika tidak sesegara mungkin dibersihkan ini dikhawatirkan dapat mempengaruhi faktor kesehatan warga” Ungkapnya

“Hinga saat ini dibeberapa lokasi kondisi banjir sudah mulai surut, maka dari itu dari beberapa hari yang lalu sudah mulai kita bersihkan khususnya tempat-tempat ibadah, sekolah, fasilitas umum dan pemukiman warga” jelas Kapolres.

Demi mempercepat pemulihan Kabupaten Sintang sehingga dapat menjalani aktifitas normal kembali, dirinya mengatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya semaksimal mungkin.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post