Kategori

KAPOLRES SINTANG TINJAU LOKASI PENAMPUNGAN PARA PENGUNGSI KORBAN BANJIR


Sintang - Kapolres Sintang melaksanakan peninjauan lokasi pengungsian seminari yang ditujukan bagi korban terdampak banjir di Kabupaten Sintang yang sudah terjadi dalam seminggu terakhir ini, Kamis (04/11).

Peninjauan tersebut dilaksanakan Sekda Kabupaten Sintang bersama dengan Kapolres Sintang dan Camat Sintang.

Adapun peninjauan ini dimaksudkan untuk melihat secara langsung lokasi pengungsian yang telah disiapkan dalam upaya-upaya antisipasi banjir dimana selain itu rombongan juga sekaligus mengecek kondisi warga yang sudah mengungsi.

Sebelumnya banyak sekali warga yang masih ragu untuk mengungsi dikarenakan takut meninggalkan harta benda nya di rumah dimana hal ini cukup berbahaya mengingat debit air yang terus mengalami kenaikan dan dikhawatirkan menimbulkan korban jiwa.

Sasaran pengecekan selain titik lokasi pengungsian, rombongan juga melakukan pengecakan terhadap dapur umum Tugu Beji dan dapur umum yang ada di Kantor Desa Baning kota. yang mana ini ditujukan guna membantu warga dengan cara menyiapkan makanan siap saji yang akan disitribusikan kepada para warga terdampak banjir.

Untuk menghindari adanya korban jiwa diharapkan masyarakat dapat berkerjasama mengikuti instruksi mengungsi ke lokasi yang sudah disiapkan jika debit air terus mengalami kenaikan.

Sumber berita Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post