Kategori

IDI SINTANG BHAKTI SOSIAL DI SEPAUK, POLSEK SEPAUK LAKUKAN PENGAMANAN


 Sintang - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Sintang kembali lakukan aksi Bhakti Sosial Kesehatan kepada masyarakat yang terdampak banjir yang dipusatkan di Puskesmas Sepauk Kabupaten Sintang- Kalbar. Minggu (14/11/2021). 

Tak tanggung-tanggung, dalam bhakti sosial ini, IDI Sintang menyertakan 5 dokter spesialis yang berbeda untuk menangani pemeriksaan dan pengobatan masyarakat secara cuma-cuma atau gratis, yaitu dokter spesialis penyakit dalam, spesialis anak, spesialis kesehatan jiwa, dan spesialis Andrologi, dan tentunya juga dokter umum.

Masyarakat desa Tanjung Ria dan desa-desa terdekat lainnya sangat antusias dengan dilaksanakannya bhakti sosial ini, karena baru kali ini Sepauk didatangi oleh beberapa dokter spesialis sekaligus, dan memadati Puskesmas Sepauk untuk memeriksakan diri.

Dari pantauan di Puskesmas, masyarakat yang paling banyak memeriksakan diri adalah ke spesialis anak dan penyakit dalam. Sedangkan yang paling sepi adalah andrologi dan kesehatan jiwa.

"Bhakti Sosial Kesehatan yang kami selenggarakan kali ini merupakan bentuk kepedulian IDI cabang Sintang terhadap kesehatan masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Sepauk. Dalam kegiatan ini kami menyertakan para dokter spesialis untuk menangani gangguan kesehatan masyarakat sesuai spesialisasi masing-masing " ungkap dr. Eko, So.PD selaku ketua tim Bhakti Sosial IDI Sintang.

Di lokasi yang sama, Kapolsek Sepauk Ipda Heru Woldy, S.H. bersama anggotanya juga terlihat sibuk mengarahkan dan melaksanakan pengaturan kepada masyarakat yang sedang menunggu antrian agar bhakti sosial dapat berjalan tertib dan lancar. 

"Kami mendukung pelaksanaan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh IDI cabang Sintang dengan menjamin keamanan dan ketertiban selama baksos berlangsung" jelas Ipda Heru Woldy.

Sumber berita Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post