Kategori

Guna mencegah peredaran narkoba, Korem 121/Abw adakan penyuluhan P4GN.


Sintang,Kalbar - Seiring banyaknya kasus Narkoba di wilayah Kalimantan Barat, Korem 121/Abw terus berupaya mencegah peredaran Narkoba melalui Sosialisasi dan penyuluhan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang dilaksanakan di Aula Balai Prajurit Korem 121/Abw, jln Pangeran Kuning no 1 Sintang. Rabu,3/11/2021

Korem 121/Abw terus berupaya mensosialisasikan serta mengoptimalkan P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Karena saat ini negara Indonesia dalam kondisi darurat narkoba.

Pada tanggal 31 Oktober 2021 Satgaspamtas RI- Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns telah mengamankan Sabu Sabu seberat 8,169 kg di Sajingan Sambas. Ini menunjukkan jumlah yang sangat tinggi mengancam masa depan bangsa kita.

Ancaman narkoba menjadi permasalahan sosial yang serius ditengah masyarakat dan perlu untuk segera ditanggulangi secara bersama, bersinergi dan berkesinambungan antar seluruh pemangku kepentingan," demikian dikatakan Danrem 121/Abw dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasi Intel Kasrem 121/Abw Kolonel Inf Fadjar Moch Sjafrudin.

Lebih lanjut kata Danrem 121/Abw, Menjadi komitmen kita bahwa penyalahgunaan Narkoba merupakan musuh bersama, karena itu pencegahannya juga dilakukan secara bersama-sama. Berbagai upaya dapat ditempuh, dengan melakukan kerja sama dengan pihak berwenang seperti BNN, Dinas Kesehatan maupun pihak terkait lainnya, untuk mengadakan penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Sebagai langkah dalam pencegahan peredaran narkoba dilingkungan TNI, dalam hal ini Korem 121/Abw, melaksanakan pengambilan sampel urine secara acak dan mendadak kepada seluruh anggota. Hal ini salah satu langkah dan kometmen Korem 121/Abw dalam mencegah dan pemberantasan narkoba," jelas Danrem 121/Abw.
 
Sementara itu Bpk Muhammad Salamun Na'im, S. Sos (Penyuluh Narkoba BNNK Sintang) sebagai narasumber dalam penyuluhan P4GN menjelaskan macam-macam Narkoba serta Fungsi bagi Dunia Kesehatan serta Bahayanya jika menggunakan atau mengkonsumsinya.

Berbagai cara terus kita lakukan, untuk menjaga masa depan bangsa Indonesia ini dari ancaman narkoba, dengan penyuluhan, penindakan dll, kata Salamun.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Korem 121/Abw terus berupaya mencegah penyebaran dan pemberantasan narkoba, baik ke dalam maupun keluar, dan juga selalu terus bersinergi dan kerja sama dengan BNN dalam menangani narkoba," jelasnya

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Para Perwira, Bintara, Tamtama Korem 121/Abw,  Asrur Rizak, A. Md (Personel Berantas BNNK Sintang)
Dr. Ari Satrio (Dokter Klinik Pratama BNNK  Sintang)
-Jusy F. Lingga, S. Kep. Ns ( Perawat Klinik Pratama BNNK Sintang).

#sumber berita : Penrem121/Abw#

Previous
« Prev Post