Kategori

DUA PEKAN BANJIR LANDA KABUPATEN SINTANG, POLWAN POLRESTA PONTIANAK KOTA BANTU MASYARAKAT KORBAN BANJIR


Pontianak, Kalbar – Polwan Polresta Pontianak Kota bergerak cepat turut serta membantu korban bencana alam banjir yang menimpa masyarakat di Kabupaten Sintang, Kamis (11/11/21).

Seperti yang diketahui, sudah lebih dari dua pekan banjir merendam wilayah Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Menurut data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bencana banjir di Sintang berdampak di 12 kecamatan. Sebanyak 140.468 jiwa terdampak banjir, dan 2 warga meninggal dunia.

Bekerjasama dengan Yayasan Munzalan, Polwan Polresta Pontianak Kota menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir di Kabupaten Sintang Kalimantan Barat, berupa makanan instan, popok bayi, minyak kayu putih, makanan ringan, kopi, gula, teh, dan vitamin.

Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., melalui koordinator Polwan Polresta Pontianak Kota, AKP. Nuryaningsih, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan rasa simpati kepada warga yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Sintang dan sekitarnya.

“Kami menggalang bantuan dari rekan-rekan di Polresta Pontianak Kota, dan kami bekerjasama dengan Yayasan Munzalan untuk mendistribusikan bantuan ini sebagai rasa simpati kami yang mendalam terhadap korban bencana banjir di Sintang dan sekitarnya”, ujar Nuryaningsih.

Melalui kegiatan sosial tersebut, Polwan Polresta Pontianak Kota berharap dapat sedikit meringankan beban masyarakat terdampak banjir.


“Meskipun tidak seberapa, kami berharap dapat sedikit meringankan warga yang terdampak bencana banjir. Kita semua juga berdoa dan terus berharap kepada Allah Subhanahu Wata’ala agar bancana ini segera berakhir”, tambah AKP Nuryaningsih.

Sementara itu, Kapolresta Pontianak Kota, Kombes. Pol. Andi Herindra, S.I.K., mengaku sangat mengapresiasi kegiatan para personelnya dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam.

“Sebagai pimpinan, saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan sosial Polwan Polresta Pontianak Kota untuk warga yang terdampak banjir di Kabupaten Sintang. Harapan kita, semoga dapat bermanfaat bagi warga. Saya berpesan kepada Polwan, teruslah berbuat yang terbaik untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. [WB/U.Subari]

Sumber berita : Humas Polresta Pontianak

Previous
« Prev Post