Kategori

Danrem 121/Abw perintahkan penanggulangan dan bantuan kepada masyarakat akhibat bencana banjir.


Sintang, Sikapi musibah banjir dibeberapa wilayah Kalimantan Barat yang terjadi sudah hampir 2 pekan lebih ini Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr Ronny, S.A.P.,M.M perintahkan kepada jajaran agar laksanakan penanggulangan banjir dan tingkatkan kewaspadaan bahaya akibat banjir serta berikan bantuan masyarakat yang menjadi korban dampak banjir, demikian dikatakan Danrem 121/Abw, Senin,8/11/2021.

Wilayah Korem 121/Abw yang berdampak banjir yaitu wilayah kab Kapuas Hulu Kodim 1206/Psb, wilayah kab. Sintang dan kab. Melawi Kodim 1205/Stg, wilayah kab. Sanggau dan kab. Sekadau Kodim 1204/Sgu serta sebagian kab. Ketapang wilayah Kodim 1203/KTP.

Banjir yang sudah hampir 2 pekan lebih ini menganggu roda perekonomian masyarakat setempat, banyak rumah yang terendam, saat ini telah terjadi pengungsi, baik masyarakat maupun anggota TNI. Hal ini menjadikan perhatian khusus Danrem 121/Abw Brigjen TNI Ronny.

Beberapa upaya yang dilakukan diantaranya membantu evakuasi warga, membantu masyarakat menyeberangkan dengan kendaraan truk terutama angkut kendaraan roda dua yang tidak bisa melintas, mendirikan dapur umum, pembagian sembako.

Agar semua jajaran kodim kodim yang wilayahnya berdampak banjir maksimalkan dalam penanganan banjir, selalu koordinasi dengan pihak terkait, baik itu Pemda, BPBD, kepolisian," perintah Danrem

Dan juga tingkatkan kewaspadaan bahaya akibat banjir, bantu evakuasi, gunakan sarana yang dimiliki oleh kita untuk evakuasi masyarakat, perahu karet, kendaraan, serta berikan bantuan masyarakat yang menjadi korban dampak banjir," jelas Brigjen TNI Ronny.

#Sumber Berita : Penrem121/Abw#

Previous
« Prev Post