Kategori

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr.Ronny, S.A.P.,M.M tinjau bencana alam di kab. Sanggau.


Sanggau - Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M bersama Forkompinda kab. Sanggau meninjau bencana alam tanah longsor dan bencana banjir di wilayah kab. Sanggau, Kamis,11/11/2021.

Danrem 121/Abw setibanya di Sanggau langsung bersama Forkopimda Sanggau meninjau lokasi bencana tanah longsor di Jl. Raya Sanggau - Bodok km.10 Desa Sungai Mawang Kec. Kapuas Kab. Sanggau. 

Setelah meninjau lokasi tanah longsor, Danrem 121/Abw beserta rombongan menuju Posko penanggulangan bencana banjir Kab. Sanggau dan dilanjutkan menuju lokasi bencana banjir di Jl. Perintis Lingkungan Liku Kel. Beringin Kec. Kapuas Kab. Sanggau,

Setibanya di lokasi Danrem 121/Abw juga memberikan bantuan kepada Korban bencana banjir dan melaksanakan peninjauan ke rumah warga yang terkena dampak bencana banjir. 

Brigjen TNI Ronny turun langsung ke lokasi untuk mengecek sejauh mana dampak yang terjadi terhadap bencana ini, dan menghimbau warga agar tetap berhati-hati atas potensi bencana yang terjadi.

“Saya mengecek langsung terhadap bencana alam yang melanda di kab. Sanggau, dan melihat sejauh mana dampak yang ditimbulkan sehingga untuk menentukan langkah langkah penanganannya," ungkap Danrem 121/Abw

Saya juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang melintasi jalan agar lebih waspada dan hati-hati dengan adanya tanah longsor ini, sangat berbahaya bagi pengguna jalan.


Kemudian Banjir yang terjadi di wilayah Sintang, Melawi, Sekadau, Sanggau karena akibat curah hujan yang tinggi dan faktor La Lina. Agar semua warga terutama yang berada di dekat sungai atau bantaran sungai harus waspada," pungkas Brigjen TNI Ronny.

Turut hadir Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Dandim 1204 / Sanggau Letkol Inf Affiansyah, SP. ,Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. Ik. Kepala Kejaksaan Negeri Sanggau Tengku Firdaus, SH, MH. Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kab.Sanggau Ir H. Jhon Hendri, M.Si., Kepala Biro Suara Pemred Kapuas Raya Tommy Hirono. 

#Sumber berita : Penrem121/Abw#

Previous
« Prev Post