Kategori

Asistensi Dir Samapta Polda Kalbar Dalam Rangka Penaganan Banjir di di Wilkum Polres Sintang.

Sintang - Sebagai upaya penanganan banjir yang telah terjadi di Kabupaten Sintang beberapa pekan terakhir, Dir Samapta Polda Kalbar turun langsung melaksanakan peninjauan, Senin (15/11).
 
Dalam kunjungan tersebut Kombespol Permadi S. Putra, S.I.K. didampingi juga oleh Kasubdit Gasum AKBP Riki Renerika Riyanto, S.E.

Adapun pada kegiatan peninjauan ini rombongan juga turut didampingi oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak S.I.K SH. M.I.K serta Forkopimda Kab. Sintang yang dimana peninjauan dimulai dari pengecekan kegiatan operasi pasar gas LPG 3 kg di Disperindagkop Kab. Sintang serta secara simbolis menyerahkan gas LPG 3 kg kepada warga Sintang sebanyak 1.120 tabung.

Usai pengecekan kegiatan operasi pasar, rombongan melanjutkan dengan meninjau pendistribusian air bersih kepada masyarakat terdampak banjir yang dimana secara simbolis Dir Samapta Polda Kalbar Kombespol Permadi S. Putra, S.I.K. bersama Forkopimda menyerahkan pasokan air bersih sebanyak 3.100 liter kepada para pengungsi.

Tak berhenti disitu saja, kali ini rombongan pun langsung meninjau posko pengungsian warga terdampak banjir yang berada di beberapa titik.

Dalam perjalanan tersebut, rute yang dilewati cukup sulit mengingat satu-satunya rute yang dilewati sudah terendam banjir cukup tinggi serta jalur yang sempit mengharuskan rombongan menggunakan perahu karet kecil agar dapat sampai ke lokasi pengungsian.

Setelah melewati perjalanan menggunakan perahu karet, rombongan kembali harus berjalan kaki cukup jauh dengan membawa persedian sembako yang akan disalurkan kepada para pengungsi.

Setibanya di lokasi pengungsian, kembali Dir Samapta Polda Kalbar Kombespol Permadi S. Putra, S.I.K. secara simbolis menyerahkan bantuan berupa paketan sembako kepada para pengungsi yang berada Kelurahan Kedabang RT. 02, RT.9 dan RT. 10 serta Kel. Mengkurai serta tak luput juga dilakukan peninjauan di lokasi pengungsian Jalan Sintang-Tempunak RT 11.

Sumber berita : Humas Polres Sintang
 

Previous
« Prev Post