Kategori

ANTISIPASI KELANGKAAN SEMBAKO SELAMA BANJIR, KAPOLSEK SEPAUK CEK PASAR

Sintang - Kapolres Sintang AKBP VENTIE BERNARD MUSAK S. I. K.  SH.M.I.K melalui Kapolsek Sepauk Ipda Heru Woldy, S.H melakukan pengecekan ketersediaan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat selama banjir masih melanda di pasar Sepauk. Selasa (03/11/2021). 

Pengecekan ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan sembako mengingat banjir yang masih terus mengurung Sepauk yang berjalan sudah lebih dari 2 minggu. 

Disamping itu, kegiatan yang dilakukan oleh Ipda Heru Woldy juga dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kelonjakan harga yang akan memberatkan beban masyarakat yang terdampak banjir. 

"Saya harap para pedagang tidak menimbun dan menaikkan harga yang tinggi demi mendapatkan keuntungan yang sebesar-besarnya karena akan menambah beban warga yang sudah terdampak banjir" ujar Ipda Heru Woldy. 

Kepada Kapolsek, para pedagang mengaku persediaan bahan pangan masih tersedia dan relatif mencukupi kebutuhan masyarakat. 

Namun sejak putusnya jalan darat ke Sepauk, angkutan barang dialihkan menggunakan tambang atau perahu bermotor yang biayanya lebih tinggi daripada angkutan darat. 

"Sehingga mau tak mau pak, harga barang juga naik menyesuaikan ongkos angkut, namun kami menaikkan harga sewajarnya hanya untuk menutup ongkos. Kami tidak akan menaikkan secara berlebihan. Bagaimanapun kita semua sudah terimbas dengan banjir ini" ucap salah satu pedagang kepada Kapolsek sambil menunjukkan persediaan barang di tokonya.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.
 

Previous
« Prev Post