Kategori

Untuk wujudkan langit biru di Kalbar, Danrem 121/Abw ajak masyarakat untuk tanam pohon.


Sintang - Untuk mendukung program langit biru dari Kodam XII/Abw Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M melaksanakan tanam pohon di lahan tidur bertempat di desa Sungai Ukoi kec. Tebelian kab. Sintang, Senin,11/10/21.

Pulau Kalimantan merupakan salah satu paru paru dunia dimana yang menghasilkan oksigen, karena luas hutannya masih lebat. Untuk menjaga hal tersebut perlu upaya mempertahankan dan tetap melestarikan hutan yang ada di Kalimantan khusus Kalimantan Barat.

Upaya tersebut telah di laksanakan oleh Kodam XII/Tpr melalui program Langit Biru yaitu upaya untuk mempertahankan hutan yang ada, jangan sampai gundul dengan cara menanam pohon.

Untuk mensukseskan program langit biru Danrem 121/Abw Brigjen TNI Dr. Ronny, S.A.P., M.M mengajak kepada masyarakat untuk tanam pohon." Tanam pohon ini untuk mendukung program langit biru yang dicanangkan oleh Kodam XII/Tpr sehingga udara di wilayah ini bebas polusi atau asap dari karhutla. Karena diwilayah Kalimantan rawan terhadap Karhutla," ucap Danrem.

Program langit biru dengan cara menanam pohon, saat ini menanam sebanyak 500 pohon dengan jenis pohon buah buahan, kopi dll. Menanam pohon tidak hanya disini melainkan juga yang pernah dilakukan yaitu di kec. Menukung kab. Melawi di lahan masyarakat sebanyak 11 ribu pohon dan juga di kab. Ketapang dilahan gambut yang kosong.

Disamping mendukung program langit biru tetapi juga dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI tahun 2021. Menggiatkan penghijauan kepada masyarakat untuk menanam pohon lebih banyak lagi, dan menghimbau kepada masyarakat agar membuka lahan tanpa harus membakar lahan," jelas Danrem

Turut hadir dalam acara tanam pohon, Kasi Intel, Kasiops, Kasilog Kasrem 121/Abw, Dandim 1205/Stg, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 beserta pengurus.

Sumber berita : Penrem121/Abw

Previous
« Prev Post