Kategori

Support Karya Anak Bangsa, Polda Kalbar Gelar Bhayangkara Mural Festival 2021


PONTIANAK, KALBAR – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menggelar festival lomba mural yang bertajuk Bhayangkara Mural Festival 2021. Acara ini untuk mempertemukan berbagai komunitas dan pegiat mural ke dalam budaya mural Indonesia.

Kapolda Kalimantan Barat Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto menghadiri acara seremonial pembukaan Bhayangkara Mural Festival Piala Kapolri 2021, yang dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan digelar serentak di seluruh Polda di Indonesia secara virtual, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-70 Humas Polri.

Bhayangkara Mural Festival 2021 yang diselenggarakan perdana oleh Polri ini mengusung tema “Peran Generasi Muda Untuk Berkreasi Dalam Menyampaikan Informasi yang Positif Di Masa Pandemi Covid-19”.

Festival yang digelar di dinding Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak ini diikuti oleh 11 tim yang terdiri dari para seniman Mural se-Kalimantan Barat

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go menjelaskan, selain 11 kelompok seniman yang mengikuti festival di Kalbar, terdapat satu tim yang mewakili Kalbar di ajang nasional dan mendapat gelar juara harapan 6 untuk tingkat Piala Kapolri.

''Untuk temanya berkaitan dengan Penanggulangan Covid-19, Sumpah Pemuda, dan Persatuan Bangsa,'' jelasnya, Sabtu, (30/10).

Menurut Donny, Festival Mural ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari Kepolisian untuk mengakomodir seniman Mural di Indonesia dalam berekspresi.

''Saat ini area terbatas dan tidak banyak, oleh karena itu kami dari Kepolisian ingin mensupport itu sehingga penyaluran bakat keterampilan mereka bisa terwadahi,'' Ucap Kabid Humas Polda Kalbar.

Institusi Polri sendiri tidaklah anti kritik, pihaknya pun menerima kritikan dengan berbagai media salah satu diantaranya dengan menggelar lomba Bhayangkara Festival Mural ini.

''Dari Polri sendiri kita tetap menerima kritikan, masukan dalam bentuk moral, sedikit banyak kritik ini dapat membantu kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,'' imbuhnya.

Disela itu Kapolda Kalbar bersama Pejabat Utama meninjau proses mural dan menyapa para peserta.

Sumber berita : Humas Polda Kalbar.
Penulis : Bripda Juni

Previous
« Prev Post