Kategori

Polsek Kelam Permai Monitoring Perkembangan Situasi Banjir


 Sintang - Polsek kelam Permai Pada hari Selasa tanggal 26 Oktober 2021 telah Melaksanakan Monitoring terhadap Perkembangan Situasi Banjir Akibat Meningkatnya Intensitas Hujan di Wilkum Polsek Kelam Permai Polres Sintang, dengan hasil monitoring terdapat beberapa Desa yang terdampak banjir, terutama yang berada di aliran sungai Kapuas diantaranya sebagai berikut :
1. Desa Nanga Lebang
2. Desa Mandiri Jaya
3. Desa Karya Jaya Bakti

 Adapun ketinggian air bervariasi antara 40 Cm hingga 100 Centimeter diatas permukaan jalan.

Banjir tersebut dikarenakan meningkatnya debit sungai Kapuas akibat tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir, khususnya di daerah hulu Sungai Kapuas ( Kab. Kapuas Hulu) 

Tidak menutup kemungkinan ketinggian air akan terus meningkat serta wilayah yang terdampak semakin meluas hingga mengakibatkan korban jiwa dan harta benda apabila intensitas hujan tetap tinggi
khususnya didaerah perhuluan.

. Perlunya dilakukan monitoring terhadap perkembangan ketinggian air, sehingga dapat diambil langkah tepat apabila kondisi air semakin tinggi

. Perlunya dilakukan koordinasi dengan Kepala Desa dan Forkopimcam Kec. Kelam Permai, untuk menyiapkan rencana penanggulangan terhadap warga yang terdampak banjir apabila ketinggian banjir semakin meningkat.

C. Babinkamtibmas Agar terus melakukan Himbauan terhadap masyarakat yang terdampak banjir agar senantiasa berhati hati dalam melakukan aktivitas, dan terus mengingatkan agar meningkatkan kewaspadaan apabila masyarakat mengungsi untuk memastikan barang barang dan rumah telah aman.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post