Kategori

POLRES SINTANG LAKSANAKAN SERTIJAB WAKAPOLRES, KASAT DAN KAPOLSEK JAJARAN


Sintang - Polres Sintang menggelar upacara serah terima jabatan kepada sejumlah pejabat utamanya, bertempat di halaman Mapolres Sintang (16/10). Pagi

Dalam kegiatan ini, Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K memimpin langsung jalannya upacara serah terima jabatan tersebut.

Adapun untuk pejabat-pejabat yang diserah terimakan adalah Wakapolres Sintang, Kasat Reskrim, Kasat Intel, Kasat Binmas dan Kapolsek Jajaran Polres Sintang.

Wakapolres Sintang yang semulanya dijabat Kompol Rizal Satria Ferdianto, S.I.K digantikan oleh Kompol Agus Dwi Cahyono, S.I.K yang sebelumnya merupakan Wakapolres Sanggau.

Kemudian Kasat Reskrim yang awalnya dijabat AKP Hoerrudin, S.I.K akan digantikan oleh AKP Idris Bakara, S.I.K dan untuk Kasat Intelkam yang dijabat AKP Hilman Malaini, S.H, S.I.K akan digantikan oleh AKP Galih Wicaksono, S.H, S.I.K sedangkan pada jabatan Kasat Binmas yang semula dijabat AKP Joni Murdiyanta yang saat ini sudah purna tugas akan digantikan oleh Iptu Warsono. 

Untuk jabatan Kapolsek Jajaran sendiri terdapat beberapa pergantian diantaranya ada Kapolsek Sepauk, Kapolsek Dedai dan Kapolsek Serawai.

Kapolsek Dedai yang pada awalnya dijabat oleh Iptu Djoni Anwar Seknun, S.H digantikan AKP Muhammad Rasyid dan Kapolsek Sepauk yang dijabat Iptu titus Yustinus Anang, S.D digantikan Ipda Heru Woldy sedangkan Kapolsek Serawai yang dijabat AKP Muhammad Rasyid digantikan oleh Iptu Rozehan Nur Ali, S.Tr.K.

Serah terima jabatan ini bukan merupakan hal baru di instansi Kepolisian sendiri dikarenakan hal ini merupakan penyegaran kepemimpinan secara simultan sekaligus wujud dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju untuk menghadapi tugas dan tuntutan masyarkat yang semakin tinggi terhadap kinerja Polri.

Dalam sambutannya Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, S.I.K, S.H, M.I.K menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pejabat yang diserah terimakan pagi hari tersebut.

“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan berbagai macam upaya dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Sintang tetap aman dan kondusif serta pengabdian yang luar biasa baik di Polres Sintang maupun Polsek Jajaran” Ungkap AKBP Ventie.

Sebelum mengakhiri amanat, Kapolres Sintang juga memberikan arahan kepada para pejabat baru agar dapat menyesuaikan dengan situasi di wilayah kerja masing-masing.

“Kepada para pejabat baru mulai dari Wakapolres, Kasat dan Kapolsek Jajaran saya ucapkan selamat datang dan diharapkan dapat secepatnya beradaptasi dengan lingkungan kerja di wilayahnya masing-masing mengingat agenda kedepan yang semakin padat sehingga tuntutan kerja kita juga akan semakin tinggi” Tutupnya.

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post