Kategori

Pembukaan MTQ Kalbar Ke 29, Panitia Lokal Sintang Akan Tampilkan Perpaduan Tarian dan Teknologi Lighting

Sintang - Panitia  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX tahun 2021 tingkat Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan rapat lintas seksi dalam kepanitiaan yang dilaksanakan pada Rabu, 20 Oktober 2021 di Sekretariat Panitia MTQ Kalbar di Rumah Melayu Tepak Sireh Sintang.

Pada rapat yang dipimpin oleh Ketua I yang juga Asisten Sekretariat Daerah Pemerintahan Kabupaten Sintang, Syarief Yasser Arafat tersebut mulai dibicarakan pemantapan persiapan pembukaan hingga penutupan MTQ di yang direncanakan dipusatkan di Stadion Baning Sintang.

Sekretaris Umum Panitia MTQ XXIX Kurniawan mengatakan rapat yang dilaksanakan panitia cukup detail mulai dari persiapan pembukaan hingga penutupan. 
“penyelenggaraan pembukaan diharapkan dihadiri Gubernur Kalbar H. Sutarmidji. Dalam acara pembukaan dihadiri seluruh kafilah dari 14 kabupaten kota se Kalimantan Barat sebab nantinya akan ada defile, dan penampilan tari kolosal multi etik kalbar yang memadukan tarian dengan teknologi lighting multimedia,” ungkap Kurniawan. 

“saat pembukaan juga akan ada penampilan Qori terbaik Kalimantan Barat dan pembukaan akan ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Kalimantan Barat.

“rapat kali ini melibatkan seluruh seksi yang  ada dan meminta masukan rancangan pembukaan MTQ dengan meriah namun tetap menaati protrokol kesehatan,” tambah Kurniawan.

Pembukaan ini, lanjut Kurniawan menjadi momentum penting untuk memperkenalkan Sintang dan kemeriahan MTQ sebab ini hanya berlangsung 21 tahun sekali di Sintang, bila sebelumnya tarian masal ini sempat akan dihilangkan namun panitia memepertimbangkan tetap akan dilaksanakan.

“mudah mudahan bulan depan kita sudah masuk level 1 PPKM atau zona hijau sehingga pelaksanaan dapat berjalan sesuai rencana,’ tutupnya.
 

Previous
« Prev Post