Kategori

KONDISI BANJIR DI KECAMATAN AMBALAU BERANGSUR NORMAL


Sintang- Setelah tergenang banjir selama 2 hari, akhirinya situasi air di Kecamatan Ambalau pada hari ini terpantau normal, Senin (4/10/21).

Saat ditemui Kspk 2 Polsek Ambalau Aiptu Kastomo yang melakukan patroli di wilayah Komplek Pasar dan Pertokoan serta di 3 Desa yang berada di pusat kota Kecamatan mengatakan, pada hari ini keadaan air di sungai melawi di Kecamatan Ambalau sudah mulai normal, penurunan air sampai siang ini sudah sekitar 10 - 15 meter, terlihat sejumlah warga sudah mulai membersihkan rumah dan mengangkut kembali barang-barang mereka kembali, "Ujar Aiptu Kastomo.

"Ketinggian air dari Bibir sungai sudah turun berkisar 8 - 10 meter pada hari", Ujarnya.

Sementara itu Ps. Kasi Humas Polsek Ambalau Bripka Wardi menjelaskan, Menurut informasi yang kami dapatkan sementara ada 20 Desa, 815 Kepala Keluarga dan 1728 jiwa yang tersampak banjir di Kecamatan Ambalau, 4 buah rumah terseret arus dan 1 buah jembatan gantung putus akibat dihantam air banjir yang terjadi pada Sabtu 2 oktober 2021.

Dan kami juga masih terus berkerjasama bersama Forkompincam Kecamatan Ambalau untuk melakukan pendataan secara detail kerugian materil akibat bencana banjir di Kecamatan Ambalau, "Terang Bripka Wardi.

Sumber berita Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post