Kategori

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 meresmikan pos Bindu- PTM (Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular) Kodim 1206/Putusibau.


 Putusibau - Bertempat di Kodim 1206/Putussibau ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 PD XII/Tpr ibu Rissa Ronny yang didampingi pengurus Persit KCK Koorcab Rem 121 serta ketua Persit KCK Cab Dim 1206/Psb meresmikan pos Bindu (Pembinaan Terpadu) PTM ( Penyakit Tidak Menular) Kodim 1206/Putusibau. Rabu - (20/10/2021).

Acara peresmian pos Bindu-PTM diawali dengan Pemotongan pita peresmian oleh ibu Rissa Ronny kemudian membuka papan nama pos Bindu-PTM dengan menekan tombol dan penanda tanganan prasasti peresmian.

Peresmian pos Bindu-PTM ini yang ke tiga kali nya setelah Kodim 1208/Sambas dan Kodim 1201/Mph, yang telah diresmikan dan akan terus mendorong terbentuknya pos Bindu-PTM, demikian dikatakan oleh ketua Persit KCK Koorcab Rem 121 ibu Rissa Ronny.

Saya terus berupaya mendorong, berupaya memberikan dukungan penuh untuk terwujudnya pos Bindu-PTM. Peresmian pos Bindu-PTM ini yang ke tiga kalinya," kata ibu Rissa.

Pos Bindu-PTM sangat penting yaitu merupakan kegiatan deteksi dini dan pantauan faktor resiko PTM utama yang harus dilakukan secara terpadu, rutin dan periodik. Salah satu yang dikembangkan oleh pemerintah untuk mengendalikan penyakit tidak menular. 

Saya ucapkan terimakasih kepada Kodim 1206/Psb dimana telah berupaya ikut membantu dalam upaya pencegahan dan pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM). . "Persit selalu jadi yang terdepan dan Terbaik," jelas isteri Danrem 121/Abw.

Tujuan adanya pos Bindu-PTM adalah untuk meningkatkan peran kita dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko PTM. Melalui pos Bindu-PTM dapat sesegera mungkin dilakukan pencegahan faktor resiko PTM sehingga kejadian PTM dapat dicegah.

Sasaran utamanya yaitu anggota Kodim 1206/Psb dan juga masyarakat sekitarnya, mudah mudahan pos Bindu-PTM dapat bermanfaat ,Jadilah yang baik untuk keluarga dan masyarakat luas,'  pungkas ketua Persit KCK Koorcab Rem 121.


Acara diakhiri dengan pemberian bantuan obat obatan kepada Nakes dan pemberian tali asih kepada UMKM serta foto bersama.

Sumber berita : Penrem121/Abw
PUblis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post