Kategori

Kepala Sataf Korem (Kasrem) 121/Abw pimpin upacara kenaikan pangkat Bintara, Tamtama Korem 121/Abw.


Sintang - Kepala Staf  Korem (Kasrem) 121/Abw memimpin upacara kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama Korem 121/Abw bertempat di lapangan Makorem 121/Abw jln Pangeran Kuning no 1 Sintang, Jum'at, 1/10/21.

Kenaikan pangkat merupakan yang membanggakan dan yang ditunggu- tunggu setiap prajurit. Walaupun cuaca hujan namun upacara kenaikan pangkat tetap dilaksanakan di lapangan Makorem 121/Abw. Sebagai Inspektur upacara yaitu Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso, S.E., M.M.

Kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2021 untuk anggota Makorem 121/Abw berjumlah 15 orang yang terdiri Bintara 5 orang, Tamtama 10. Untuk golongan Perwira pelantikan dilaksanakan di Kodam XII/Tpr.

Dalam amanatnya Danrem 121/Abw yang dibacakan oleh Kasrem 121/Abw mengatakan," Saya atas nama Kamandan Korem 121/Abw dan pribadi mengucapkan selamat kepada semua Bintara dan Tamtama atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula. 

Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang diberikan kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi loyalitas dan pengabdiannya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Kenaikan pangkat juga merupakan suatu bentuk kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI, bangsa dan negara serta merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karenanya, kenaikan pangkat menjadi moment yang membanggakan dan dinanti oleh setiap prajurit.

Untuk itu, dengan kenaikan pangkat ini, hendaknya para prajurit bisa terus menginstrukpeksi diri bahwa kepercayaan dan amanah yang diberikan tersebut, menuntut konsekuensi peningkatan integritas, kredibilitas dan kualitas yang semakin baik dalam hal pengetahuan, wawasan, keterampilan dan kemampuan.

Saya berharap semua prajurit berusaha terus mengembangkan potensi diri, agar mampu berpikir dan bertindak dengan tepat guna menghasilkan karya pengabdian nyata yang bernilai dan bermanfaat," Pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara, para Kasi Korem 121/Abw, para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 121/Abw. Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat tetap menggunakan protokol kesehatan.

Sumber berita : Penrem121/Abw

Previous
« Prev Post