Kategori

Guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah (DBD) Korem 121/Abw lakukan Fogging.


Sintang - Satuan Korem 121/Alambhana Wanawwai Dan Denkesyah (Detasemen Kesehatan Wilayah) RS Tk. IV 12.07.02 Sintang melakukan pengasapan (fogging) di seluruh perkantoran dan perumahan asrama TNI AD, Korem121/Abw Jl. Pangeran Kuning Kel/Ds. Tanjung Puri Kec. Sintang - Sintang Kalimantan Barat  , Kamis(21/10/2021.

Saat ini musim penghujan tiba, dimana banyak air tergenang hal ini semakin banyak tempat berkembangnya nyamuk. Tidak heran saat musim hujan banyak wabah DBD. Untuk mencegah sarang nyamuk dan jentik nyamuk Aedes Aegepty (DBD) di lingkungan perkantoran dan asrama Korem 121/Abw dilakukan Fogging.

Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Supriyono  mengatakan, Fogging dilakukan bertujuan memberantas sarang nyamuk dan jentik nyamuk Aedes Aegepty (DBD) di lingkungan perkantoran dan asrama TNI. Termasuk parit dan rumah warga yang ada di seputaran Korem 121/Abw," ungkap Kapenrem 121/Abw.

Karena itu perlu dilakukan penyemprotan, apa lagi daerah Sintang sekitarnya sering terjadi hujan dan selalu kebanjiran sehingga khawatir Prajurit dan PNS serta keluarganya terjangkit DBD.

Selain Fogging, kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan dan rumah masing-masing. Melaksanakan pola hidup sehat dan bersih.  Hal ini tentunya untuk mencegah berkembangnya nyamuk yang membawa penyakit bagi manusia," tutur Mayor Inf Supriyono

Fogging sebenarnya kurang EFEKTIF apabila tidak ditindaklanjuti dengan Gerakan 3M (Menguras, menutup dan menimbun barang barang). Mencegah lebih Efektif dari pada Mengobati atau Memberantas, Mari kita galakan kembali Gerakan 3 M di Wilayah kita. Kalau ada yang gampang kenapa tidak kita lakukan," Pungkasnya

Sumber berita : Penrem121/Abw

Previous
« Prev Post