Kategori

Diskusi Dengan Plh Bupati Sintang, Wagub Kalbar Dorong Percepatan Vaksin di Kabupaten Sintang


Sintang - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs. H. Ria Norsan, MM, MH mengunjungi Kabupaten Sintang pada Kamis, 28 Oktober 2021 untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Sintang.  

Namun saat berdiskusi dengan Pelaksana Harian Bupati Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si yang didampingi oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, Dandim Sintang Letkol Inf Kukuh Suharwiyono, dan Heronimus Hero, SP, M.Si Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar. Wakil Gubernur Kalimantan Barat menanyakan soal capaian vaksinasi di Kabupaten Sintang. 

“Kabupaten Sintang inikan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Provinsi Kalimantan Barat, maka sebaiknya dipacu realisasi vaksinnya. Nantikan pasti akan sangat ramai warga yang menonton. Selain karena menjadi tuan rumah MTQ Kalbar, pemerintah pusat juga menargetkan sampai akhir tahun 2021, realisasi vaksin kalau bisa diatas 50 persen” terang Ria Norsan. 

“saya akan bermalaman di Sintang ini. Besok Jumat, saya bertemu jajaran Pemkab Sintang, Forkopimda, Camat, Kepala Desa di Kabupaten Sintang. Saya mau memberikan motivasi soal capaian vaksinasi ini. Saya juga mau meninjau lokasi vaksin yang dilakukan besok Jumat. Kita juga minta TNI, Polri, Kejaksaan, organisasi masyarakat untuk turut membantu proses vaksinasi ini. Kalau kurang stok vaksin, kasi tau saya, biar segera di bantu stok vaskin untuk Kabupaten Sintang. Besok setelah sholat Jumat, baru saya akan berangkat pulang ke Pontianak” terang Ria Norsan. 

Mendengarkan arahan Wakil Gubernur Kalimantan Barat mengenai vaksinasi, Pelaksana Harian Bupati Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si menyampaikan bahwa banjir besar yang melanda Kabupaten Sintang turut mengganggu kegiatan vaksinasi. 
“tetapi petugas medis kami terus melaksanakan vaksin pada titik tertentu yang tidak terkena banjir. Kami juga sudah dibantu oleh Polres Sintang, Kodim Sintang, Kajari Sintang, dan banyak pihak” terang Yosepha Hasnah

Turut hadir di Pendopo Bupati Sintang, Tim BPBD Provinsi Kalbar, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Syarief Yasser Arafat, S. Sos, M. Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yustinus J, S. Pd. M.A.P, Kepala Pelaksana BPBD Sintang Ir. Bernhad Saragih, M. Si, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Sintang Ir. Veronika Ancili, M. Si, Camat Sintang Dra. Siti Musrikah, M. Si dan perwakilan OPD di Lingkungan Pemkab Sintang lainnya.

Previous
« Prev Post