Kategori

BINJAMIN SALOH KADES TERPILIH DESA RIAM MUNTIK KECAMATAN KAYAN HULU,AKAN MEMBANGUN DESANYA BERSAMA MASYARAKAT.


 Sintang - Setelah dilantik beberapa hari yang lalu oleh Plh Bupati Sintang Dra.Yosepha Hasnah,M.Si pada hari Kamis 7 Oktober 2021 di Indoor Apang Semangai, Kepala Desa terpilih Riam Muntik Kecamatan Kayan Hulu Kabupaten Sintang Binjamin Saloh akan memantapkan diri membangun desanya.

Binjamin Saloh dilantik untuk masa jabatan Kades Riam Muntik 2021-2027.Bagi Binjamin jabatan Kades ini merupakan kali pertamanya.Pelantikan dilakukan bersamaan dengan 287 Kades Se-Kabupaten Sintang.

Saat dihubungi melalui WhatsApp, Binjamin Saloh mengatakan akan, bertekad memajukan Desa Riam Muntik jauh lebih baik dengan berbagai program, pendidikan, kesehatan, perekonomian dan keagamaan.Terutama akan mengembangkan BUMDES,serta meningkatkan budidaya tanaman pangan dan meningkatkan penghasilan warga dari budidaya pertanian dan perikanan yang mengutamakan kearipan lokal.

"Sebelum membangun secara fisik,saya lebih dulu perlu membangun kesadaran masyarakat,agar merasa memiliki dan ikut berperan dalam pembangunan desa karena tidak mungkin memajukan desa seorang diri,serta akan memberikan kesadaran kepada warganya terlebih di masa Coronavirus Disease(Covid-19). ujarnya.

Bagi Binjamin,peran masyarakat sangat penting harus ada sinergi dan rasa memiliki,bukan semata-mata sekedar memiliki melainkan ikut serta membangun dan menjaga desa.
"Ini amanah masyarakat yang harus saya junjung tinggi, untuk itu ayo kita bersama sama membangun desa kita"ajaknya,Desa Riam Muntik adalah milik kita bersama.mari kita lupakan riak riak kecil saat Pilkades,beda pilihan itu lumrah namanya juga pilihan,tapi sekarang kita adalah satu yaitu warga Riam Muntik.

Kades muda ini sudah lama bercita-cita ingin membangun pola pikir masyarakat kearah yang lebih positif, tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, melainkan juga untuk Pemberdayaan Masyarakat dan peningkatan kapasitas perangkat desa.
"Melalui kucuran dana pemerintah itu sangat besar, untuk memperbaiki infrastruktur,dana itu akan di sisihkan untuk Pemberdayaan Masyarakat dan peningkatan ekonomi kerakyatan"tentunya yang sesuai UU dan peraturan yang ada,paparnya panjang lebar.

Binjamin meyakinkan kedepan Desa Riam Muntik akan maju dan lebih baik.
"Kami siap membangun desa"tambahnya.
Namun,guna memenuhi kebutuhan masyarakat di desanya,Kades yang senang bergaul ini tidak hanya mengandalkan dana desa dan alokasi dana desa semata akan tetapi akan berjuang ke pemerintah kabupaten  dan swasta agar mendapatkan tambahan dana untuk pembangunan desa.pungkas Binjamin Saloh.
(Ed/Rbs).

Previous
« Prev Post