Kategori

BERBAGAI KEGIATAN DILAKUKAN DISPORA SANGGAU SERANGKAIAN PERINGATI SUMPAH PEMUDA


SANGGAU  : Pemerintah Kabupaten Sanggau, melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata,memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 di ruang musyawarah lantai 1 kantor Bupati Sanggau pada Kamis (28/10/1993) 09:00 WIB.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau Libertus Toto Martono ,dalam laporannya mengatakan,kegiatan ini merupakan memperingati sumpah Pemuda yang ke 93.

 

 

Dalam memperingati hari sumpah pemuda tahun 2021 ini, Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata Kab.Sanggau telah melaksanakan berbagai bentuk kegiatan lomba,sepertipembuatan video pendek kreatif dengan tema “Pemuda Sanggau Bangga Mengukir Sejarah” .

Kegiatan itu di ikuti 43 peserta yang merusia16 – 30 tahun baik perorangan maupun kelompok. Kemudian aksi sosial bekerjasama dengan organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) telah melaksanakan kegiatan aksi sosial melalui pemba gian 4000 masker kepada masyarakat di Kab.Sanggau pada tanggal 22 Oktober 2021 bertempat dipasar sentral, pasar seroja, pasar jarai dan pasar senggol dan Seminar Kepemudaan dengan tema “mewujudkan pemuda sanggau yang berwawasan kebangsaan dan berdaya saing ” telah dilaksanakan pada 26 Oktober 2021 di Aula Bapenda di ikuti oleh 40 peserta yang merupakan perwakilan dari organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Kab.Sanggau, ujarnya

Bupati Sanggau dalam sambutannya pada peringatan hari sumpah pemuda yang ke 93,mengatakan kita bangga mengukir sejarah bersama para pemuda Sanggau. Banyak hal prestasi para pemuda kita berkarya dimana – mana termasuk pemuda pelopor yang aktif dan juga sukses, ujarnya.

Kemudian para paskibra dan para pemuda – pemuda yang kreatif membuat video tentang Kab.Sanggau dalam hal mengukir sejarah di Kab. Sanggau, tegasnya.

 

 

Harapan saya pemuda Sabang Merah (Sanggau Bangga Mengukir Sejarah) terus mereka lakukan untuk menghadapi covid-19 ini berwirausaha bersama untuk kemajuan sanggau.

Kegiatan yang berlangsung penuh keakrapan dan semangat itu,tetap mengukuti prokes,selain dihadiri ormas, pramuka,mahasiswa,juga dihadiri Dandim 1204/Sanggau,Kspolres,Kejari Sanggau dan unsur.pemuda lainnya./*

Herman/M.U.Subari.

Previous
« Prev Post