Kategori

Vikjen Keuskupan Sintang Pimpin Misa Requiem Almarhum Wakil Bupati Sintang


Sintang - Vikaris Jenderal Keuskupan Sintang RD Leonardus Miau memimpin Misa Requiem Almarhum Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, SH di Gereja Katolik Maria Ratu Semesta Alam Sungai Durian pada Senin, 20 September 2021. 

RD Leonardus Miau didampingi 20 orang imam yang ada di Keuskupan Sintang. 
Pada misa requiem yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut, hadir Ibu Maria Magdalena, kedua putra almarhum, keluarga besar, suster,  Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Yustinus J, Kepala OPD, jajaran Pemkab Sintang, umat Katolik Paroki MRSA Sungai Durian dan umat Katolik Paroki Kristus Raja Katedral Sintang.


Vikaris Jenderal Keuskupan Sintang RD Leonardus Miau dalam kotbahnya menyampaikan bahwa dalam peristiwa ini kita merasakan kesedihan dan duka yang mendalam, akan tetapi kita juga percaya Tuhan memiliki rencana lain. 
“kita harus memahami peristiwa ini bahwa kehidupan pada saatnya akan diambil oleh Tuhan. kita diingatkan kembali akan peranan hidup kita di dunia. Dalam keimanan, kita harus melihat kematian dengan sukacita karena penderitaan telah berakhir dan karena beliau meninggal sebagai Wakil Bupati Sintang” terang RD Leonardus Miau

“Almarhum pernah bilang sama saya, bahwa beliau akan mengisi sisa hidup beliau untuk melayani masyarakat dan gereja. ini sudah dibuktikan sampai akhir hidup beliau, konsisten menjadi pelayan masyarakat dan gereja. maka kita harus percaya, kematian beliau secara fisik bukan akhir segalanya, melainkan awal kehidupan abadi. Kita boleh bersukacita karena ini, beliau menjadi pelayan yang baik, dan arwah beliau berada di kerajaan surga. Terus kirim doa doa untuk beliau sebagai bentuk keimanan kita. Sebagai manusia, beliau bukan orang yang sempurna, tetapi dengan doa kita, Tuhan akan mengampuni beliau.” tambah RD Leonardus Miau

Previous
« Prev Post