Kategori

Polres Sintang Lakukan Binlat Mandiri Casis Bintara Gel. I T.A 2022


Sintang – Kabag Sumda Polres Sintang AKP Samsul Bahri, S.H, M.H beserta Personil Bag Sumda, Melaksanakan Kegiatan Binlat Mandiri Casis Bintara selama masa tunggu Diktuk Gelombang I T.A 2022 di Polres Sintang, bertempat Dihalaman Mapolres Sintang pada pukul 07.00 Wib, Senin ( 27/09/2021)

Binlat mandiri dilaksanakan kepada 29 Casis Bintara Diktuk Gel. I T.A. 2022 , dengan rincian Bintara PTU : 21 ( Putra ), 1 ( Wanita ), Bintara Bakomsus  : 4 (Putra), Bintara Brimob : 1 (Putra) dan Bintara Rekpro : 2 (Putra)
 
Pada kesempatan Binlat tersebut selain Kabag Sumda, hadir juga Ps. Paurmintu Aiptu Pujianto, Ps. Paurmin 2 Aipda Rochmad Syinoroja, Ps. Paurmin 1 Bripka Aprianto, Ps. Paur Lat Bripka Hendrikus Bayu dan Personil Bag Sunda  lainnya guna melakukan kegiatan pelatihan dan pendampingan terhadap para Casis.

Materi yang diberikan pada binlat mandiri selama masa tunggu meliputi, Apel pagi dan pengarahan, Apel Malam secara Zoom Metting, Pembinaan rohani dan mental, Latihan PBB, Gatur Lalin, Latihan pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya, Pengenalan Struktur,Jabatan dan kepangkatan di Lingkungan Kepolisian, UU No. 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian RI serta pengetahuan lainnya.

"Selama kegiatan kami tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah terjadinya penularan covid-19," ungkap AKP Samsul. 

Masih menurut AKP Samsul kegiatan ini juga merupakan Program dari Pimpinan Polri selama masa tunggu para Casis untuk mengikuti Diktuk Gel. I pada Tahun 2022 nanti.

"Setidaknya para Casis telah dibekali dengan kemampuan dasar Kepolisian sehingga nantinya para Casis tidak kaget dan cepat menyesuaikan dengan kondisi pendidikan yang sebenarnya," pukas Kabag Sumda AKP Samsul 

Sumber berita : Humas Polres Sintang.

Previous
« Prev Post