Kategori

Pimpin Upacara Pemakaman Praka Anumerta Ida Bagus Putu, Danrem 121/Abw : Sebagai penghormatan terakhir


 LANDAK - Komandan Korem 121/Abw  Brigjen TNI Dr Ronny S.AL memimpin upacara Pemakaman secara militer almarhum Praka Anumerta Ida Bagus Putu S di Taman Makam Pahlawan (TMP) Makam Juang kabupaten Landak di Ngabang pada Kamis 23 September 2021 siang.

Upacara Pemakaman secara militer almarhum Praka Anumerta Ida Bagus Putu S. di hadiri sejumlah pejabat TNI AD jajaran Korem 121/ABW dan Kodam XII Tanjungpura serta Pemerintah Kabupaten Landak.

Pratu Ida Bagus Putu S. merupakan putra dari Ngabang, Kabupaten Landak, Kalimantan Barat yang tercatat Prajurit TNI AD yang berdinas Tabakpan 1/GLM kesatuan Yonif 403/Wirasada Pratista Rem 072/Pamungkas Dam IV/Diponegoro. 

Saat gugur, almarhum bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG di pos Kiwirok Kipur 3 di Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang Prov Papua.

Pratu Ida Bagus Putu S menjadi korban karena kontak tembak dengan KST pada hari Selasa tanggal  21 September 2021 sekitar pkl 06.53 WIT bertempat di Pos Kiwirok ketika melakukan pengamanan Helikopter yang akan mengevaluasi tenaga kesehatan 

Komandan Korem 121/ABW Brigjen TNI Dr Ronny S.AP mengatakan pemakaman secara militer Sebagai penghormatan terakhir kepada almarhum Praka Anumerta Ida Bagus Putu 

Dan almarhum merupakan putra terbaik Kalbar yang gugur dalam tugas sebagai pahlawan bagi Negara dan Bangsa. Katanya, Almarhum bertugas untuk menjaga dan mempertahankan NKRI. Gugur akibat kontak tembak dengan KST.

Lanjutnya, Almarhum berasal dari Ngabang kab Landak, untuk itu Saya perintahkan kepada Dandim 1201/Mph agar membantu proses mulai dari kedatangannya, pemakaman dan selalu koordinasi dengan pihak keluarga,.

"upacara secara militer dan saya yang memimpinnya, inilah kenangan terakhir kepada almarhum yang gugur dalam menjalankan tugas negara," pungkas Danrem Ronny.

Sumber berita : Penrem 121/Abw.

Previous
« Prev Post