Kategori

Panen Padi di Demplot Kodim Sintang, Serka Dwi : Kita Akan Terus Kembangkan Agar Mampu Menjadi Percontohan


Sintang - Demontration Plot (Demplot) atau sebuah metode penyuluhan kepada pertani dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan objek yang didemontrasikan. Hal ini lah yang di inisiasi oleh Serka Dwi Andi, salah satu anggota Kodim Sintang dalam mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Sintang, yang dilaksanakan di Eks Labter Susilo, Jl. MT Haryono, Rabu (08/09/2021).

Kegiatan yang di pimpin Serka Dwi sebagai Inisiator tersebut berkoordinasi dengan Ibu Sri, S.P, selaku Penyuluh Pertanian Lapangan Kabupaten Sintang.

Saat ditanya usai melaksanakan panen padi, Serka Dwi menjelaskan, "Demplot ini kita garap untuk menjadi lahan percontohan, harapannya dengan membuat demplot ini kita bisa memberikan perubahan-perubahan cara bercocok tanam yang baik bagi petani," terangnya.

"Banyak terima kasih pastinya kepada Bu Sri, yang mana beliau telah cukup sabar membimbing kami dalam tugasnya selaku penyuluh dalam mengembangkan demplot ini," ucapnya.

Hari ini kita melaksanakan panen padi, meskipun masih jauh dari hasil sempurna, kita akan terus berkoordinasi kepada penyuluh, untuk kedepannya agar mampu menjadi lahan percontohan yang mampu mendukung program ketahanan pangan di Kabupaten Sintang.

Lebih lanjut Serka Dwi mengatakan, "Kedepan kita akan terus gandeng PPL ya, untuk terus memberikan sosialisasi, dan praktek penanaman sistem demplot ini, agar kita mampu mengajak para petani untuk bersama mendukung program pemerintah menuju swasembada pangan," pungkas Serka Dwi.

Sumber berita : pendim1205/Stg/Penrem 121/Abw.
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post