Kategori

Jeffray Nahkodai DPD GAMKI Prov. Kalbar Periode 2021-2024.


Pontianak - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, yang juga merupakan Ketua DAD Kab. Sintang, Jeffray Edward terpilih secara aklamasi sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) melalui usulan seluruh DPC GAMKI se-Kalbar pada kegiatan Konferensi Daerah (Konferda) IV GAMKI Kalimantan Barat, yang di laksanakan di Hotel NEO Pontianak, Sabtu 11 September 2021.

Kegiatan ini di laksana secara offline dan online melalui zoom meeting yang di hadiri oleh 12 DPC GAMKI se-Kalbar. 
Kegiatan di buka oleh kepala dinas ketahanan pangan Prov. Kalbar, Heronimus Hero yang mewakili Gubernur Kalbar.

Hadir juga pada kegiatan ini, Pembimas Kristen, Pdt. Burtono Bulin, dan Dewan Pertimbangan GAMKI, Rahin dan Ketua Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM DPP GAMKI, Dodisutarma Lapihu,

"Yang pertama saya berterima kasih kepada rekan-rekan DPC dan juga DPP yang sudah hadir pada hari ini, dan DPD periode yang lalu, teman-teman sudah mempercayakan saya untuk menjadi ketua DPD GAMKI Provinsi Kalimantan Barat periode 2021-2024"ucap Jefray usai dirinya terpilih secara aklamasi menjadi ketua DPD GAMKI Provinsi Kalbar.

Terpilih selaku Ketua DPD GAMKI Privinsi Kalbar periode 2021-2024, menurut Jeffray, merupakan kehormatan bagi dirinya, namun yang lebih utama dan penting ialah ia bisa memberikan pelayanan kegiatan rohani melalui organisasi GAMKI. "Yang kedua tentua bagaimana bisa berperan bagi masyarakat melalui organisasi ini, baik kemasyarakatan, kebudayaan, ekonimi, politik dan tentu berbagai hal bisa di lakukan melalui organisasi ini"ujar Jeffray.

Dengan terpilihnya ia sebagai ketua DPD GAMKI Provinsi Kalbar, Jeffray pun meminta dukungan dalam menyusun struktur organisasi. "pada intinya saya sudah di tunjuk menjadi ketua DPD dan di berikan kesempatan menyusun pengurus ini, saya berharap bawah perlu dukungan dari teman-teman baik itu dari DPP, teman-teman senior DPD dan masukan-masukan dari DPC"kata Jeffray.

"saya tentu banyak kekurangan, harus banyak belajar, tapi dengan dukungan dari semua, tentu ini bisa kita lakukan secara bersama-sama"tambah Jeffray.

Usai terpilih selaku Ketua DPD GAMKI Prov. Kalbar, kata Jeffray, dirinya akan melakukan konsolidasi organisasi GAMKI ini baik dari tingkat provinsi maupun kabupaten, bahwa GAMKI harus di majukan secara bersama-sama.
"Kita juga harus menyampaikan kepada pemerintah baik itu kabupaten yakni kepala-kepala daerah dan tentunya gubernu kalbar, kita akan beraudiensi, untuk menyampaikan bagaimana GAMKI ini di kalbar dan daerah-daerah kabupaten lain"beber Jeffray.

"Ini harapan saya, mudah-mudahan bisa kita lakukan dalam penyusunan pengurus dalam waktu dekat ini"tutup Jeffray.

Ketua Bidang Kaderisasi dan Pengembangan SDM DPP GAMKI, Dodisutarma Lapihu, berharap dengan telah terpilihnya ketua DPD GAMKI Prov. Kalbar yang baru, sinergitas antara DPD dan DPP terkait program dan rencana-rencana strategis DPP kedepan agar bisa di sinergikan dan bisa dieksekusi dengan baik secara khusus di DPD GAMKI Prov. Kalbar.

"Kami mengucapkan selamat kepada bung jeffaray yang telah di pilih oleh forum konfrensi daerah sebagai ketua DPD GAMKI Provinsi Kalbar, selamat bekerja, kiranya tuhan selalu menyertai pelayanan para pengurus yang nanti akan masuk dalam struktur"ucap Dodisutarma.

Selain itu, karena GAMKI ini organisasi yang bersifat hirarkis, Dodisutarma berpesan kepada DPC GAMKI di Kalbar harus mengikuti arahan dari para pengurus DPD nantinya dan tentunya juga harus berkoordinasi dengan DPP agar semua program dan rencana kerja bisa berjalan sinergi dan satu tujuan. 
"Pesan juga kepada teman-teman di DPC, karena kita ini adalah mitra pembangunan pemerintah, maka harus juga menjalin komunikasi yang efektif dan membangun konstruktif antara DPC dan pemerintah daerah setempat"kata Dodisutarma.

Ketua DPD GAMKI Provinsi Kalbar periode 2017-2020, Stepanus Wiwin berharap melalui tim prematur dapat menempatkan kader-kader terbaik GAMKI dalam kepengurusan di DPD, supaya organisasi GAMKI tetap eksis dan tetap mengakar di masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara. "Tentunya untuk selanjutnya menyiapkan pelantikan dan rapat kerja daerah untuk menuangkan hasil konferda yang telah dilaksanakan ini"ucap Stefanus.

"Selamat buat bung jeffray, tentunya akan tetap kita dukung walaupun saya sudah di luar kepengurusan, atau demisioner, selaku kader gamki kita tetap mendukung penuh"tambah Stefanus.

Previous
« Prev Post