Kategori

Peduli Tumbuh Kembang Anak, Kapolres Ketapang Kunjungi TK dan Posyandu Bhayangkari


Ketapang - Puluhan murid TK Yayasan Kemala Bhayangkari Kabupaten Ketapang, Rabu (25/08/2020) pagi tadi mendapat kunjungan dari Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., bersama Ibu Ketua Bhayangkari cabang Ketapang Ny Ayu Yani Permana. Para murid TK Kemala Bhayangkari menyambut  langsung Kedatangan Kapolres Ketapang di ruang belajar.

Dalam sambutannya Kapolres Ketapang mengajak para murid untuk memiliki cita-cita dan berusaha untuk meraih cita-cita tersebut.

“ Siapa yang ingin menjadi Polisi ? ”, tanya Kapolres kepada murid-murid TK dengan semangat.

Dengan wajah polos serta penuh semangat para murid TK Kemala menjawab dengan suara “saya” sambil mengacungkan jari telunjuk keatas sebagai bukti bahwa seluruh murid TK ingin menjadi seorang Polisi dimasa akan datang.

Setalah menanyai para murid TK Kemala, Kapolres juga berpesan agar cita-cita yang saat ini diinginkan dapat tercapai harus disertai dengan kerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh saat sedang dalam proses belajar mengajar disekolah serta patuh terhadap orang tua serta guru yang mengajar disekolah.

Selain mengunjungi TK Bhayangkari, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H. juga mengunjungi Posyandu Bhayangkari yang terletak di komplek asrama polisi perintis Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang. Dalam kunjungannya Kapolres bersama Ibu Ketua Bhayangkari Ketapang meninjau langsung pelaksanaan pemberian vitamin kepada para balita.
Dikonfirmasi terpisah, AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H. menuturkan, pelaksanaan pemberian vitamin kepada balita ini adalah salah satu upaya dari Bhayangkari Polres Ketapang untuk merawat dan menjaga kesehatan ibu dan anak. Tidak hanya, bagi kalangan anggota maupun keluarga besar Polri tetapi juga untuk khalayak umum

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres bersama Ketua Cabang Bhayangkari  turut ambil bagian dalam pemberian vitamin A kepada balita dan siswa Paud/TK Kemala Bhayangkari yang kebetulan hadir dalam acara tersebut.
 “ Iya betul, jadi selain rutinitas Posyandu seperti biasa, ada juga penyuluhan cara gosok gigi yang baik dan benar. Kemudian juga ada pemberian vitamin kepada balita dan anak-anak” Ujar AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H.
Pihaknya berharap dengan Posyandu ini tumbuh kembang anak menjadi lebih optimal, sehat dan mampu berperan sebagai media edukasi dini baik kepada siswa maupun para orang tua.

Previous
« Prev Post