Kategori

Momentum HUT RI Ke-76, Danrem 121/Abw Ajak Generasi Muda dan Masyarakat Tingkatkan Wawasan kebangsaan

Sintang - Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia sudah 76 tahun yang lalu, memproklamirkan kemerdekaannya untuk terbebas dari segala bentuk penjajahan.

Jelang peringatan Hari Kemerdekaan ke 76 tahun ini, Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai (ABW) Brigjen TNI Dr. Ronny,S.A.P, M.M, mengimbau, hendaknya hari bersejarah ini kiranya dapat dijadikan momentum untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, jiwa nasionalisme dan karakter bangsa dapat ditingkatkan bagi generasi muda, serta masyarakat Kalbar.

“Tujuannya agar generasi muda dan masyarakat Kalbar bisa lebih maju serta dapat sejajar dengan provinsi lainnya di Indonesia,” ucap Brigjen TNI Ronny pada Minggu (8/8/2021) yang lalu di ruang kerja nya dihadapan para awak media.

Peringatan HUT RI yang sudah ke-76 tentu usia yang dewasa hampir satu abad usia kemerdekaan Republik Indonesia. Namun saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi cobaan dari pandemi global yaitu pandemi covid-19. Mari kita tumbuhkan lagi jiwa gotong royong untuk saling berbagi, untuk saling membantu antara sesama terutama yang berdampak Covid-19,"ungkap orang nomor satu di Korem 121/Abw 

“Pada kondisi pandemi covid-19 saat ini TNI, Polri bersama Satgas Penanganan Covid-19 khususnya di provinsi Kalbar sudah secara maksimal bekerja keras untuk melaksanakan instruksi pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan PPKM.

Dan juga melalui serbuan vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah, serta protokol kesehatan dapat diikuti dengan penuh kesadaran bagi seluruh lapisan masyarakat, mari kita semua ikut vaksin,  dengan vaksin akan menjadikan imun kita kuat, vaksin aman dan halal,” jelas Danrem.

Danrem 121/Abw katakan bahwa, dengan protokol kesehatan dan vaksinasi ini angka kasus Covid-19 bisa menurun, serta hilang dari bumi Kalimantan Barat.

Kemudian mengenai oeforia peringatan HUT RI Ke-76, Brigjen TNI Ronny, yang baru saja menerima gelar Doktor dari Fisip UI ungkapkan, sesuai dengan apa yang menjadi anjuran pemerintah tetap harus mengutamakan pentingnya protokol kesehatan. Jika anjuran pemerintah harus secara virtual wajib kita ikuti, seperti apa standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Walaupun tidak menghilangkan nuansa dalam memperingati HUT RI Ke-76 dan jiwa nasionalisme kita pada hari kemerdekaan Republik Indonesia, sekali lagi selamat HUT RI ke 76, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," pungkasnya.

Sumber : Penrem 121/Abw
 

Previous
« Prev Post