Kategori

Kembali dari Satgas Apter, Tiga Prajurit disambut Danyonif 642/Kps


Sintang - Bertempat di Pendopo Mako Yonif 642/Kps, Komandan Batalyon Infanteri 642/Kapuas Letkol Inf Alim Mustofa memimpin langsung Acara Tradisi Penyambutan Kembali Penugasan Aparat Teritorial (Apter) dari Bumi Cendrawasih. Jum'at (30/07/2021).

Sebanyak tiga Prajurit Batalyon Infanteri 642/Kapuas terdiri dari satu Bintara dan dua Tamtama disambut oleh keluarga besar Yonif 642/Kps setelah kembali dari melaksanakan tugas Aparat Teritorial (Apter) Kodam XII/Tpr BKO ke Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih, dan Kodam XVIII /Kasuari selama kurang lebih satu tahun.

Acara diawali dengan laporan resmi dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Danyonif 642/Kps, pemberian ucapan selamat diiringi yel-yel dengan penuh semangat oleh peserta acara penyambutan. Penyambutan ini adalah bentuk penghargaan dari Batalyon Infanteri 642/Kapuas terhadap Prajurit yang telah berhasil dan sukses dalam melaksanakan penugasan dengan baik.

Komandan Batalyon 642/Kapuas menyampaikan selamat bergabung kembali di Yonif 642/Kps kepada prajurit yang telah kembali dari Penugasan. Danyonif juga mengucapkan "Terima kasih atas dedikasi, loyalitas serta prestasi atas keberhasilan dan selalu menjaga nama baik satuan selama melaksanakan penugasan."

Dengan berhasilnya penugasan satgas Apter berarti para prajurit telah mengangkat citra dan nama baik TNI Angkatan Darat pada umumnya dan khususnya Yonif 642/Kps.

Previous
« Prev Post