Implikasi Dari Pengamalan Pancasila Denzibang1/Stg Gotong-royong Lakukan Penyemprotan Desinfektan


 Sintang, Kalbar - Meningkatkan jiwa Gotong-royong untuk memaknai hari lahir Pancasila serta wujud nyata mengamalkan Pancasila, Denzibang 1/Stg melaksanakan penyemprotan Desinfektan pada Rabu (2/6/21) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Asrama Korem 121/Abw 

Kegiatan yang dilakukan oleh Sertu Desi Haryanto bersama personel lainnya, ini merupakan wujud nyata dari nilai-nilai yang terkandung dalam pancasila.

Denzibang 1/Stg juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersatu melawan dan memerangi pandemi COVID-19 secara gotong-royong.

Menurut Wadandenzibang 1/Stg Mayor Czi Weswi Maidani S.T.,M.M "Menanamkan nilai-nilai Pancasila di tengah pandemi COVID-19 dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya dengan kegiatan gotong royong, bersatu, dan bergandengan tangan sebagaimana Sila ketiga Pancasila 'Persatuan Indonesia".

"Kita harus semakin meningkat jiwa Persatuan dan Gotong-royong dalam melawan dan memerangi pandemi COVID-19, yang saat ini sedang dihadapi oleh Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya," ujarnya pada Kamis (3/6/21).

Ia lanjutkan, selain itu, memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila dapat juga diimplementasikan dengan kesadaran kedisiplinan dari masyarakat secara kompak untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Untuk itu maka, Denzibang 1/Stg ikut berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,"papar Wadandenzibang 1/ Stg yang akrab disapa Om Dani.

Dani juga contohkan, seperti yang dilakukan oleh personel Denzibang 1/Stg saat melaksanakan penyemprotan desinfektan di perumahan/asrama korem 121/Abw pada selasa (2/6/2021) adalah guna memutuskan mata rantai penularan virus covid-19.

"Kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan dapat menjadi kunci untuk kita bisa segera keluar dari pandemi Covid-19,"tegas Dani.

Imbuhnya, dukungan dari berbagai element masyarakat untuk turut serta dan berperan aktif dalam pelaksanaan PPKM Mikro, vaksinasi, serta penerapan 3M juga bisa menjadi penentu keberhasilan untuk keluar dari krisis pandemi covid-19.

"Mari kita semua sebagai bangsa yang besar, Peringatan Hari Lahir Pancasila, 1, Juni, 2021 menjadi momentum untuk kita bangkit bersatu melawan virus Covid-19," tutupnya.

sumber :  Wadandenzibang 1/Stg Mayor Czi Weswi Maidani S.T.,M.M
Publis : L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post