Kategori

Dalam 2 Hari Vaksinasi Massal Di Kalbar Tembus 2.128 Orang


 PONTIANAK, KALBAR – Vaksinasi Massal kembali digelar Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalbar, dalam rangka memeperingati HUT Bhayangkara yang ke-75 dan percepatan Vaksinasi Nasional, Selasa (22/6).

Vaksinasi tersebut diselenggarakan di 3 tempat yang berbeda di Pontianak.

Gaia Mall Pontianak dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 20 sampai 22 Juni 2021, Hanggar Heli Polda Kalbar dilaksanakan selama 5 hari dari tanggal 21 sampai 25 Juni 2021 dan Lapangan basket PSP Pontianak dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 21 sampai 24 Juni 2021.

Pelaksana Vaksinator gabungan dari Polri, TNI dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar berjumlah 7 orang dan tenaga medis lainnya.

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan hal tersebut, mendapat informasi dari Kabid Dokkes Polda Kalbar Kombes Pol Dr. C. Susilo Dwijatmoko bahwa peserta Vaksinasi Massal pada hari pertama tanggal 20 Juni 2021 di Gaia Mall Pontianak sebanyak 828 orang gabungan dari Polri, TNI dan Dinkes Provinsi Kalbar.

Ia menambahkan, Bahwa pada hari kedua tanggal 21 Juni 2021, sebanyak 1.300 orang yang melaksanakan Vaksinasi serentak di tiga tempat berbeda.

Jumlah total peserta Vaksin selama 2 hari tersebut sebanyak 2.128 orang, dalam rangka menyukseskan program satu juta vaksin perhari dari pemerintah pusat.

Sasarannya adalah pelayan publik, lansia hingga masyarakat umum yang berusia 18 tahun ke atas.

Selain itu, yang paling penting peserta vaksinasi harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Sumber : Humas Polda Kalbar
Penulis : Bripda Juni
Publis L.Sugiarto.

Previous
« Prev Post