CEGAH PENYEBARAN COVID KOREM 121/ABW TERAPKAN PROTKES DI MAKOREM


Sintang - Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, standar prosedur protokol kesehatan terus dilakukan oleh Korem 121/Abw, Jl. Pangeran Kuning No.1, Sintang, Kalimantan Barat,  Rabu (02/06/2021).

Hal itu seperti yang terlihat setiap ada tamu yang hendak masuk ke dalam Makorem 121/Abw dilakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan thermo gun, mencuci tangan memakai sabun dan tamu wajib menggunakan masker.

Tampak Prada Dwiki (Anggota Makorem 121/Abw) mengarahkan tamu untuk mengikuti prosedur dan melaksanakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan memakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak sesuai dengan anjuran dari pemerintah. 

Dandenma Rem 121/Abw Mayor Inf KHaeruddin sebagai penanggung jawab pangkalan Makorem 121/Abw menjelaskan jika satuannya memang menerapkan prosedur protokol kesehatan yang cukup ketat di tengah adanya pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. “Selama pandemi Covid-19 ini, kita terapkan prosedur protokol kesehatan yang cukup ketat, baik kepada Anggota Makorem 121/Abw maupun kepada Tamu dari luar, agar tidak terjadi penularan di antara anggota dan tamu yang datang ke Makorem 121/Abw,”  tuturnya,

Ia menegaskan, hal itu juga sebagai bentuk komitmen satuannya dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 agar tidak semakin meluas. Hal wajib lainnya menurut Kapenrem adalah setiap anggota dan tamu yang datang wajib menggunakan masker, dan mencuci tangannya ketika hendak masuk ke lingkungan Makorem 121/Abw. 


Sumber : Penrem 121/Abw

Previous
« Prev Post